Kampanye Cari Aman di Sekolah, Demi Wujud Keamanan di Jalan

by adm
0 comment 2 minutes read
Kegiatan digelar di SMKN 2 Marabahan, dengan peserta sosialisasi dihadiri kurang lebih 50 siswa dan siswi (foto:ist)

Marabahan, BARITOPOST.CO.ID – Tim Safety Riding Trio Motor main dealer sepeda motor di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah kembali menggelar Safety Riding Education.

Kegiatan digelar di SMKN 2 Marabahan, dengan peserta sosialisasi dihadiri kurang lebih 50 siswa dan siswi.

“Menarik sekali sosialisasinya, saya dan teman-teman juga tambah semangat karena di akhir sosialisasi ada kuis berhadiah. Walaupun aturan-aturan lalu lintas tidak asing lagi.  Tapi saya rasa masih perlu diingatkan, karena kadang-kadang, salah satu aturan Safety Riding yang penting seperti klik helm bisa saja terlupa,” ujar Fuad Maulana, peserta sosialisasi Safety Riding.

Sejumlah kuis berhadiah menambah serunya sosialisasi, yang tanpa melupakan protokol kesehatan.

BACA JUGA: Gerakan 100.000 B’Babasah, Sudah Kumpulkan Sampah Sampai 34,4 Ton

Perwakilan Instruktur Safety Riding Trio Motor, Sultan Hasan, memaparkan betapa pentingnya untuk adik-adik pelajar agar selalu memahami, membiasakan, dan saling mengingatkan satu sama lain mengenai keselamatan saat berkendara.

Sebab, sambung Hasan, panggilan akrabnya, bisa dari yang sangat sederhana, yaitu menggunakan helm dengan sempurna dengan meng-klik tali helm atau menggunakan sarung tangan dan baju berlengan panjang.

“Kami ingin mengingatkan ke adik-adik SMKN 2 Marabahan, sebenarnya Safety Riding itu sangat sederhana dan mudah untuk diterapkan. Sesederhana meng-klik helm dan menggunakan sarung tangan dan baju berlengan panjang, itu sudah menerapkan berkendara yang aman. Apalagi adik-adik masih belum cukup umur untuk membawa kendaraan bermotor sendiri. Tak bosan kami selalu mengingatkan untuk bersabar dan mempersiapkan diri terlebih dahulu,” ungkap Hasan.

BACA JUGA: Ikuti Shalat Nisfu Sya’ban, Ribuan Warga Banjarmasin Penuhi Masjid Jami

Safety Riding melingkupi tentang tata tertib lalu lintas yang mengacu ke Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

Selain itu, Trio Motor juga memberikan banyak promo service berupa service kunjung di SMKN 2 Marabahan.  “Ini ini disambut meriah oleh para dewan guru dan staff yang turut menjadi undangan,” imbuhnya.

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Baca Artikel Lainnya

Leave a Comment