Jelang Lebaran, Trio Motor Perintis ‘Membludak’ Servis Motor Konsumen

by adm barito post
0 comment 2 minutes read
Servis Motor Honda Membludak dan 'Kebanjiran; Permintaan Konsumen (foto:istimewa)

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Bulan suci Ramadn adalah bulan yang penuh berkah dan berlimpah pahala. Seperti pernyataan sebelumnya, limpahan berkah juga mampir di Trio Motor Perintis, karena jumlah pengunjung servis yang membludak setiap harinya.

Tidak hanya di 2024 ini, tetapi tradisi ketika bulan Ramadhan menuju hari lebaran para konsumen Honda berbondong-bondong untuk melakukan perawatan sepeda motor secara berkala sebagai salah satu persiapan untuk mudik pulang kampung.

Baca Juga: Senangnya ! Sopir Kelotok Hingga Janda Pensiunan Terima Sembako

Hendra Goenawan, KSP Trio Motor Perintis menyebutkan ‘dengan Semangat Sinergi Bagi Negeri’ memang jelang lebaran sudah menjadi tradisi untuk melakukan perawatan dan pengecekan sepeda motor secara berkala karena tradisi mudik pulang kampung masih sangat kental khususnya di area Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Kalimantan Tengah (Kalteng) ini.

‘Apalagi pada Ramadan ini juga kebanyakan Masyarakat menerima Tunjangan Hari Raya sehingga menjadi momen yang pas untuk merawat sepeda motor,” tutur Hendra.

Baca Juga: Popda Kalsel Pertengahan Mei 2024 di HSS

Sementara Kepala Bengkel Trio Motor Perintis, Ifan mengungkapkan, setiap harinya Unit Entry dari konsumen yang datang untuk servis motor mencapai 170 unit. “Beberapa hari terakhir ini memang unit entry di AHASS kami sangat membludak, bahkan mencapai 170 unit sepeda motor yang ingin diservis,” ucap Ifan.

Namun, melakukan perawatan sepeda motor seharusnya tidak hanya pada saat momen menuju lebaran, tetapi sepeda motor harus rutin dirawat agar performa motor tetap baik ketika digunakan.

Baca Juga: Gowes Dispora Kalsel Berbagi Takjil dan Buka Puasa Bersama

“Perawatan motor berkala itu wajib dilakukan karena untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diharapkan ketika berkendara. Sebelum berkendara juga kita wajib memperhatikan aspek-aspek sepeda motor dan kesiapan diri kita sendiri sebelum berkendara. Semoga dengan memperhatikan hal-hal seperti itu kita dapat menjaga diri dari kecelakaan,” tambah Hendra.

Editor: Afdiannoor Rahmanata

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Baca Artikel Lainnya

Leave a Comment