oleh

Jaksa Agung  Bersyukur tak ada Masalah Signifikan di Kalsel

-Home, Nasional-1.350 views

Banjarmasin, BARITO – Jaksa Agung HM Prasetyo mengatakan sangat bersyukur, dari hasil pertemuannya dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kalimantan Selatan, tidak ada masalah signifikan. yang perlu dikhawatirkan di daerah ini.

“Saya sangat bersyukur, dan tentunya hal ini harus didukung semua pihak, termasuk media,” ujarnya yang ditemui di sela-sela kegiatan bakti sosial operasi katarak dan hernia gratis di halaman kantor Kejaksaan Negeri Banjarbaru, Sabtu (27/10).

Walaupun tidak ada yang perlu dikhawatirkan, Prasetyo meminta jajarannnya untuk tetap menjaga proses kehidupan demokrasi yang perlu suasana kondusif, sesuai dengan kewajiban dan  tugas kejaksaan.

‘’Terutama menjelang pesta demokrasi pemilihan presiden dan wakil presiden, serta pemilu legislatif yang sebentar lagi akan dilaksanakan, kita ingin terhindar dari  gangguan  yang mungkin saja terjadi,’’ ujar mantan anggota DPR-RI dari Partai NasDem itu.

“Sebagaii aparat penegak hukum tentunya kita harus punya  kesiapan dan persiapan,” imbuhnya.

Pada kesempatan kunjungannya salaam dua hari di Banjarmasin, pejabat nomor satu di jajaran Kejaksaan itu juga berpesan kepada bawahannya agar bekerja dengan baik, dan juga dengan hati. ‘’Selain itu harus objektif, profesional dan proporsional. Sebab masyarakat sangat mengharapkan penegakan hukum yang berkeadilan,’’ ujar Prasetyo yang berkunjung ke Banjarmasin didampingi istri tercinta Ros Ellyana.

Sebelumnya Prasetyo memantau langsung kegiatan operasi hernia yang dilaksanakan di Rumah Sakit Idaman Banjarbaru. Dengan ramah Prasetyo menyapa satu per satu pasien yang datang dari 13 kabupaten kota di Kalsel.

Dalam kunjungan itu, Jaksa Agung didampingi Kajati Kalsel  Ade Adhyaksa, Kapolda Irjen Yazid Fanani, Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani dan  Wakil Wali Kota Darmawan Jaya, Bupati Balangan Ansharudin, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, Kadis Kesehatan Kalsel  Muslim,  Kepala RS Ulin Banjarmasin dr Suciati , Kepala Dinas Pendidikan Kalsel M Yusuf Effendi.serta pejabat Pemprov lainnya,

Usai menyapa pasien di Rumah Sakit Idaman, Prasetyo bersama rombongan kemudian melanjutkan pantauan operasi katarak di aula Kantor Kejari Banjarbaru.

“Saya sangat mengapresiasi dengan tim dokter yang menangani operasi gratis yang kita lakukan ini,” ujarnya.

Menurut Prasetyo, kegiatan ini juga sudah dilakukan di beberapa daerah lainnya di Indonesia dan cukup membantu warga yang tidak mampu. rif

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed