Jaga Relationship, Digelar Gathering Group Company

by baritopost
0 comment 2 minutes read
Jaga Relationship, Digelar Gathering Group Company

Banjarmasin,  BARITOPOST.CO.ID – Trio Motor menggelar Gathering Group Company bagi konsumen dari kalangan perusahaan yang merupakan pelanggan setia sepeda motor Honda di Hotel Galaxy, Banjarmasin.

General Manager Trio Motor, Afrizal Rahman, menyampaikan, kegiatan tersebut sebagai salah satu komitmen pihaknya untuk menjaga relationship terhadap konsumen.

“Kali kita sengaja buat acara buat para konsumen agar relationship dengan seluruh konsumen group tetap terbangun dan terjalin dengan baik. Karena mereka memberikan cukup kontribusi terhadap peningkatan penjualan kami,” ungkap Afrizal, Sabtu (17/12/2022).

Menurutnya, total penjualan konsumen group ini di tahun 2022 mencapai 2.800 hingga 2.900 dari 25 perusahaan yang terpilih di wilayah Kalselteng. “Mereka kita undang untuk menginap gratis di hotel ini bersama keluarga. Kemudian, kami juga berikan hadiah doorprize,” ujarnya.

BACA JUGA: Bersama Ciputra Mitra Hospital Banjarmasin, BPJS Ketenagakerjaan Adakan Corporate Gathering “Work Together In Harmony”

Bahkan, kata Afrizal, pihaknya memberikan 2 buah Honda Beat sebagai hadiah grandprize utamanya. “Perusahaan-perusahaan ini memang pelanggan setia kami. Jadi, setiap tahun baik perusahaan plat merah atau plat hitam selalu melakukan repeat order, karena kebutuhan mereka akan kendaraan roda dua cukup tinggi. Satu perusahaan itu bisa mengambil 70 sampai 80 unit,” beber Afrizal.

Secara year on year, sebutnya, penjualan sepeda motor Honda tahun ini, khususnya di kwartal II agak turun lantaran mengalami sort supplay. “Dan ini merupakan kendala nasional, dimana saat itu salah satu komponen mengalami kekurangan akibat perang Rusia dan Ukraina sehingga mempengaruhi produksi sepeda motor di Indonesia,” terangnya.

Afrizal menambahkan, market pasar saat ini 85 persen didominasi oleh segmen AT. Dimana motor matic terdiri dari low yang diwakili Beat dan Genio yang berkontribusi sekitar 20-25 persen. Kemudian, medium yang diwakili Vario 125 dan Scoopy yang berkontribusi sekitar 35-40 persen. Lalu, untuk high yang diwakili Vario 160, ADV 160 dan PCX 160 berkontribusi antara 25-30 persen.

Salah seorang konsumen yang memboyong hadiah grandprize Honda Beat adalah Nova Damayanti, yang merupakan Kasubag SDM Aparatur di Setda Balangan.

BACA JUGA: Dispora Kalsel Gowes Gathering Penghujung Tahun

Menurutnya, selama tahun 2022 ini telah instansinya telah membeli sebanyak 33 unit CRF, 17 unit Vario dan 1 unit Beat di Honda Trio. “Kami memang langganan dengan Honda ini, karena secara proses administrasinya sangat mudah. Bahan bakarnya juga tidak boros,” tuturnya, disela acara.

Layanan bengkel juga ada di Balangan, mudah ditemui dan lokasinya juga dekat. Harapan kami, ke depannya Honda makin banyak mengeluarkan model lainnyanya. Jadi, konsumen banyak pilihan,” imbuhnya.

Hadir Director of Marketing Trio Motor, Antonius Silitonga, Manager Marketing PT. Trio Motor, Sauqi Maulana Bashaib, serta para tamu undangan konsumen group.

Editor : Afdi

Baca Artikel Lainnya

Leave a Comment