HUT PPNI, Aditya Umumkan Beasiswa Keperawatan ke Tokyo

by baritopost.co.id
0 comment 2 minutes read
Pembukaan jalan sehat yang diselenggarakan PPNI Kota Banjarbaru

Banjarbaru, BARITOPOST.CO.ID – Dalam rangka memperingati hari jadi PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) ke – 49 maka DPD (Dewan Pengurus Daerah) PPNI kota Banjarbaru mengadakan jalan sehat.

Kegiatan ini diikuti perwakilan perawat ruang lingkup Kota Banjarbaru dan mahasiswa keperawatan Universitas Lambung Mangkurat dan Poltekkes Banjarmasin.

Selain itu PPNI juga menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan gratis, serta donor darah. Dihadiri dan dibuka langsung oleh Wali Kota Banjarbaru, Forkopimda Kota Banjarbaru, serta ketua organisasi terkait lainnya. Bertempat di Lapangan Murjani.

Adanya kegiatan ini agar dapat memperlihatkan peran organisasi PPNI dalam mewujudkan pembangunan manusia dibidang kesehatan.

Dalam sambutannya Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin mengapresiasi jasa dan pengabdian perawat yang sudah memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat. Ia juga mengharapkan peran PPNI dapat memberi pelayanan yang semakin baik lagi bagi warga kota Banjarbaru.

Baca Juga: Anggota Komisi I DPRD Balangan Wujudkan Usulan Masyarakat

Aditya melanjutkan bahwa banjarbaru telah bekerjasama dengan Ohio University of Tokyo dalam rangka peningkatan sumber daya manusia. Kerjasama tersebut berupa beasiswa pendidikan kesehatan bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikan sebelumnya.

“Beberapa waktu yang lalu, kami dalam rangka peningkatan sumber daya manusia, kami telah bekerjasama dengan Ohio University of Tokyo. Jadi salah satu yang menjadi kerjasama adalah kita mengirim tenaga kerja kesehatan kita atau adik – adik yang ingin melanjutkan pendidikan di Jepang ini diberikan beasiswa 100%”, ucapnya.

Pada momen perayaan tersebut Wali Kota memotong tumpeng sebagai simbolis perayaan hari jadi PPNI ke- 49. Aditya juga melepas secara langsung peserta jalan santai dalam event kali ini. Ia juga menggunakan fasilitas layaanan pemeriksaan kesehatan gratis yang disediakan PPNI kota banjarbaru.

Penulis: Inash
Editor: Anang

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

You may also like

Leave a Comment