HUT  ke – 71, Polairud  Polda Kalsel Gelar Vaksinasi Masal

Foto istimewa

Banjarmasin BARITO – Bertempat di Kantor Polairud Polda Kalsel ratusan warga antusias antri dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes) mengikuti vaksinasi massal
Vaksinisasi ini merupakan dukungan Polairud Polda Kalsel menanggulangi Pandemi Covid 19 dan pemulihan ekonomi nasional.

“Untuk hari ini kegiatan vaksin yang dilakukan Polairud dalam Rangka HUT ke – 71 adalah mempercepat vaksinasi di masyarakat, karena persentase vaksinasi kita di Kalsel ini masih cukup perlu mendapat atensi dari pemerintah daerah maupun stakeholder lainnya supaya masyarakat Kalimantan Selatan dapat terbebas dari Covid – 19,”ucap Kombespol Takdir Mattanete selaku Direktur Kepolisian Air dan Udara (Polairud) Polda Kalsel melalui AKBP Agus Wahyudi.

Peserta vaksinasi hari ini sendiri sebanyak 472 orang dengan menggunakan jenis vaksin sinovac. “Antusiasme masyarakat sangat tinggi tapi jam 11 kami sudah close. Karena jumatan dan untuk Siswa sekolah juga ada 150 orang yang ikut. Mereka ikut vaksinasi yang kedua,”ungkap AKBP Agus Wahyudi.

Pihak Polairud juga melakukan antar jemput masyarakat pesisir yang tempat tinggalnya sulit untuk mendapatkan akses kesehatan. “Kita tadi juga antar jemput menggunakan kapal Polairud dan kita fasilitasi,”tambahnya.

Tidak hanya itu Polairud Polda juga menggelar bakti sosial kepada masyarakat sebagai rangkaian acara HUT Polairud Polda Kalsel ke 71.

AKBP Wahyudi juga berharap dilain kesempatan pihaknya dapat kembali menggelar vaksinasi yang kedua untuk masyarakat pesisir.

“Kalau ada waktu yang memungkinkan kita mungkin saja menggelar vaksinasi yang kedua,”tutupnya.

(Penulis Mercurius)

Related posts

Operasi Rutin Ditreskrimsus Polda Kalsel Amankan 500 Ton Batu Bara Ilegal

15 Laptop di SDN Basirih 5 Banjarmasin Raib Digasak Maling

Geger ! Seorang Wanita Terjun ke Sungai dari Jembatan Basirih, Diduga Tenggelam