oleh

HSS Masih Tunggu Kepastian Anggaran Porprov Kalsel XI

Banjarmasin, BARITO – Kabupaten Hulu Sungai Selatan sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Tahun 2022 telah siap dengan segala fasilitas dan pendukung even olahraga tingkat provinsi tersebut, namun pemerintah kabupaten setempat hingga saat ini masih menunggu kepastian berapa nominal anggaran dari Pemerintah Provinsi Kalsel.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad kepada wartawan di Banjarmasin, Kamis (10/6/2021).

“Kita sudah siap tuan rumah Porprov Kalsel, namun kita masih menunggu nilai persis anggaran dari pemerintah provinsi,” sebut Syamsuri.

Wabup Syamsuri ditemui wartawan usai konsultasi dengan pimpinan DPRD Kalsel terkait kepastian anggaran Porprov dari pemerintah provinsi.

Syamsuri mengungkapkan Porprov ini merupakan hajat orang banyak, oleh sebab itu selalu diupayakan dan minta dukungan, baik pikiran dan moral dari seluruh pihak terkait.

“Anggaran sangat mendukung dan menentukan kesuksesan pesta olahraga ini,” ujarnya.

Karena itu, lanjutnya, kami masih menunggu kepastian jumlah anggaran yang nanti disetujui oleh pemerintah provinsi.

“Kami bukannya mendesak atau memaksa jumlah anggaran, namun jumlahnya menentukan cabang olahraga yang diperlombakan,” tambahnya.

Wabup Syamsuri menyebutkan sesuai yang diajukan, anggaran Porprov Kalsel XI Tahun 2022 di Kabupaten HSS berjumlah sebesar Rp19 miliar untuk 42 cabang olahraga.

“Bila jumlah anggarannya nanti di bawah yang diusulkan, maka Kabupaten HSS akan memikirkan kembali berapa jumlah cabang olahraga yang dipertandingkan,” tukasnya.

Diakuinya pelaksanaan Porprov kali ini sangat berbeda apalagi di tengah masa pandemi Covid-19.

“Kami dituntut kreatif, karenanbila masih pandemi, maka harus ada alternatif pilihan penyelenggara yang lain,” katanya.

Syamsuri Arsyad mengatakan, untuk venue cabang olahraga sesuai arahan dari KONI Kalsel berjumlah 38 cabang olahraga ditambah 4 cabang olahraga lainnya.

“Ada beberapa cabang olahraga yang bekerja sama dengan kabupaten lain, seperti cabor menembak di daerah HSU, karena sudah standart,” bebernya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kalsel M Syaripuddin menegaskan jumlah anggaran memang menentukan cabang olahraga sebagai penetapan jumlah cabang olahraga yang diperlombakan.

“Secepatnya kita rapatkan dengan pemerintah provinsi dan dinas terkait untuk melihat kemampuan keuangan pemerintah daerah berapa nantinya yang akan dikeluarkan,” ucapnya.

Politisi PDI Perjuangan ini berharap usulan dari Kabupaten HSS tentang anggaran Porprov Kalsel XI Tahun 2022 berjumlah Rp19 miliar bisa terpenuhi.

“Dapat informasi dari Pemprov Kalsel, dana yang sudah tersiapkan sekitar Rp10 s/d Rp15 miliar,” sebutnya.

Syaripuddin menyatakan mendukung usulan anggaran dari penyelenggara Porprov Kalsel tersebut untuk seluruh cabang olahraga.

“Saya secara pribadi mendukung penuh usulan anggaran itu, namun untuk finalisasi anggaran nantinya dari Pemprov Kalsel,” tandasnya.

Penulis : Sopian

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed