oleh

Paslon BirinMU Raih Suara Maksimal, Afrizal Ucapkan Terima Kasih ke Masyarakat

Banjarmasin, BARITO – Ketua Koordinator Pemenangan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan nomor urut 01, H Sahbirin Noor-H Muhidin (BirinMU) Wilayah Kecamatan Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin, Afrizal mengucap syukur Alhamdullilah pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalsel 9 Juni 2021 berjalan aman, damai dan kondusif.

“Tingginya antusias masyarakat datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) menyalurkan hak suaranya sehingga bisa dikatakan PSU ini sangat sukses,” kata Afrizal, Kamis (10/6/2021).

Menurut Afrizal suksesnya pelaksanaan PSU Pilgub Kalsel 2021 ini tak lepas dari kerja keras penyelenggara, yaitu Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang sudah profesional sebagai pelaksana pemilihan ini.

Afrizal juga menyebutkan peran TNI/Polri serta Satpol PP dalam melakukan tugasnya sebagai aparat penegak hukum juga sangat  penting dalam membantu suksesnya PSU ini serta peran para Habaib, alim ulama, guru-guru agama, ustadz/ustadzah yang telah mendoakan agar PSU ini berjalan lancar dan sukses.

“Kami selaku tim pemenangan mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada seluruh masyarakat, terutama pendukung kami yang telah berpartisipasi menyalurkan suaranya dalam PSU, ini adalah kemenangan kita bersama, kemenangan seluruh masyarakat Banua,” ucapnya.

Lanjutnya sejatinya Pilgub ini adalah pesta demokrasi untuk kita bisa memilih pemimpin yang terbaik bagi masa depan banua kita tercinta. Sekarang mari kita bersatu, jangan ada lagi kubu-kubuan, baik pendukung Paman BirinMu ataupun pendukung Denny Difri.

“Mari kita bergandengan tangan merajut kembali kebersamaan,” ajaknya.

Disinggung keberhasilan perolehan suara 01 Paman BirinMu pada PSU ini, Wakil Ketua DPW PAN Kalsel ini mengatakan salah satu strategi keberhasilannya adalah keberhasilan tim dalam meningkatkan partisipan pemilih pada PSU ini.

“Pada Pilgub Desember 2020 tingkat kehadiran itu sangat rendah, yaitu sekitar 50 persen saja, namun pada PSU ini meningkat sampai 70 persen lebih,” sebutnya.

Salah satu penyebabnya adalah mungkin pada waktu pelaksanaan Pilgub Desember 2020 lalu terjadi faktor alam, yaitu hujan deras, sehingga masyarakat malas turun ke TPS, nah pada PSU Pilgub kali ini Alhamdulillah cuaca sangat baik, sehingga menjadi salah satu faktor penunjang tingginya animo masyarakat untuk hadir ke TPS, bebernya.

Faktor lainnya, ujar Afrizal, adanya PSU ini terjadi kekosongan kepemimpinan di Kalsel, sehingga sedikit banyaknya mengganggu proses dalam program pembangunan yang ada. Hal ini membuat masyarakat sadar bahwa Kalsel harus segera memiliki pemimpin, oleh karena itu mereka berduyun-duyun hadir menyalurkan suaranya ke TPS untuk mendapatkan pemimpin yg mereka harapkan.

Terkait pihak Denny Indrayana ingin kembali melakukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK), Afrizal mengatakan itu hak mereka, kita menghormati hal tersebut. Cuma yang sangat disayangkan harusnya Denny Indrayana bisa berbesar hati menerima hasil keputusan masyarakat, karena dalam PSU Pilgub 2021 ini mayoritas masyarakat telah sepakat mendaratkan pilihannya pada 01 Paman BirinMu.

“Harusnya Denny Indrayana bisa berbesar hati menerima hasil PSU ini, karena inilah keputusan rakyat. Jadi tidak ada yang kalah ataupun yang menang, Pilgub ini adalah kompetisi untuk mencari pemimpin yang terbaik bagi Kalsel. Sebenarnya Denny Indrayana itu bukan kalah hanya saja hasil keputusan pilihan masyarakat belum berpihak kepadanya mungkin perlu proses waktu,” pungkasnya.

Rilis/Sopian

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed