oleh

Jajaran Polresta Banjarmasin Gelar Yasinan, Berharap Covid-19 Segera Berlalu

Banjarmasin, BARITO – Duduk bersila rapi dengan tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19, para personil Polresta Banjarmasin secara bersama-sama membaca Surat Yasin, Kamis (10/6/2021) pagi. Kegiatan yang digelar secara rutin setiap hari Kamis tersebut berlangsung di Mesjid Al Ikhlasul Mu’min mapolresta setempat.

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan melalui Kabag Sumda Kompol Anna Setiana  menyampaikan giat tersebut merupakan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal). Dengan tujuan  untuk menjaga personil agar selalu agamis serta berakhlak mulia, sekaligus memperkuat iman dan pikiran sehat atau tidak panic menghadapi wabah virus Corona yang tak terlihat dan sulit dihentikan penyebarannya.

“Ini sebagai wadah pembinaan secara aspek spiritual, dengan tujuan agar bisa menjadi alat kontrol diri saat bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat. Pada gilirannya polisi juga manusia agar tetap tenang dan terus bertawakal dan berdoa kepada Allah SWT agar virus ini segera berlalu, ” terang Kompol Anna.

Ia menuturkan pembinaan ini tidak hanya untuk yang beragama Islam, namun juga kepada personil non-muslim. “Biasanya untuk non-muslim kami agendakan di Ruang Anev Bag Ops. Namun karena ada kesibukan pengamanan usai Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Selatan (Kalsel) kemarin, personil banyak yang dilibatkan pada kegiatan itu,”sebut Kabag Sumda ini.

Untuk diketahui pada pelaksanaan pembacaan surat yasin tersebut dipimpin oleh Penda H Rahmadi personil Bag Sumda Polresta Banjarmasin. Kemudian kegiatan yang sama juga digelar di Polsek-polsek di jajaran Polresta. Mereka juga diminta menjadi agen new normal kepada masyarakat untuk tidak menganggap remeh virus ini.

“Dengan doa itu diharapkan, Covid-19 dapat ditekan dan dilawan melalui disiplin 5M, yakni Memakai Masker, Mencuci tangan pakai air sabun air mengalir. Kemudian menjaga  jarak dan hindari kerumunan dan lebih baik di rumah saja bila tidak ada kepentingan yang mendesak. Jadi intinya jangan sampai kendor Prokes 5M tersebut,”pungkas Anna.

Penulis : Arsuma

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed