Hj Mariana Serap Keinginan Warga Dapatkan Pendidikan Berkualitas serta Akses Kesehatan yang Memadai

by baritopost.co.id
0 comment 2 minutes read
Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel Hj Mariana, SAB, MM melaksanakan kegiatan reses untuk penyerapan aspirasi masyarakat di Kabupaten Tala.(foto : humasdprdkalsel)

Pelaihari, BARITOPOST.CO.ID – Selama delapan hari melaksanakan kegiatan reses untuk penyerapan aspirasi warga masyarakat di daerah pemilihannya, yakni Kabupaten Tanah Laut (Tala), dari 12 hingga 19 Mei 2024 di 16 titik, yang mayoritas dihadiri kaum perempuan, ternyata ada dua aspirasi yang paling menonjol yang berhasil diserap oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Hj Mariana, SAB, MM, yaitu permasalahan pendidikan dan kesehatan.

Ibu-ibu yang hadir di acara reses itu menyampaikan permasalahan pendidikan dan kesehatan ini yang menjadi keluh kesah mereka selama ini saat bertatap muka dengan Hj Ana sapaan akrab Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kalsel ini.

Para ibu ini sangat berharap pendidikan yang berkualitas dan terjangkau serta akses kesehatan yang memadai bagi mereka.

Dikesempatan itu mereka menginginkan agar anak-anak mendapatkan pendidikan yang layak sehingga dapat memiliki masa depan yang lebih cerah, kemudian kesehatan keluarga juga menjadi perhatian utama, mengingat pentingnya layanan kesehatan yang baik untuk menjaga kesejahteraan mereka.

Baca Juga: Karlie Hanafi : Ketersediaan Pupuk Persoalan Klasik Petani di Barito Kuala

“Dari 16 titik reses banyak aspirasi yang disampaikan masyarakat, didominasi masalah pendidikan dan kesehatan, selain itu ada juga masalah pupuk dan lainnya, karena perekonomian mereka yang mengandalkan pertanian,” ungkap Hj Ana.

Sedangkan pelaksanaan reses kali ini oleh politisi santun ini merupakan yang terakhir, karena Hj Ana tinggal menunggu pelantikan sebagai anggota DPR RI periode 2024-2029.

Meski nanti menjabat anggota DPR RI, Hj Ana menegaskan dirinya akan tetap berkunjung ke wilayah Tanah Laut untuk menyerap aspirasi dengan kapasitas barunya sebagai anggota DPR RI.

“Tanah Laut salah satu wilayah yang masuk daerah pemilihan saya, sehingga saya nanti akan tetap berkunjung serap aspirasi masyarakat,” tukasnya.

Hj Ana juga berharap dirinya nanti masuk ke komisi di DPR RI yang membidangi pendidikan atau kesehatan.

Penulis/Editor/* : Sophan Sopiandi

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Baca Artikel Lainnya

Leave a Comment