Heboh! Toko Dua Lantai di Banjarmasin Runtuh

by baritopost.co.id
0 comment 1 minutes read

Banjarmasin, BARITO – Rutinitas kawasan Pasar Lima di Kota Banjarmasin mendadak heboh atas runtuhnya lantai dua bangunan Toko Haji Ali (Toko Bangunan), yang nyaris saja menelan korban jiwa, Selasa (27/9).

Menurut informasi warga sekitar, insiden itu diperkirakan terjadi sekitar pukul 14.05 Wita. Runtuhnya bangunan terdengar nyaring sehingga mengalihkan perhatian warga yang beraktivitas di pasar.

Saat diketahui sumber suara pada Toko Ali, warga sontak berkumpul memastikan kondisi. Tak lama itu tim Emergency dan BPBD Kota Banjarmasin datang dan melakukan evakuasi. Toko Runtuh
“Ini bangunan tua, kalau tidak salah ada empat orang di dalam, dua tukang dan penjaga toko. Tapi tadi selamat orangnya, syukur,” sebut perempuan yang namanya tidak mau disebutkan sambil menunjuk toko TKP.

Baca Juga: 
Gubernur Lepas Kontingen Forki Menuju Kejurnas
Tahun 1898 Tahun Dimulainya Pembangunan Modern Di Banjarmasin

Sementara itu, Suriani (58) seoarang tukang yang sedang melakukan pengerjaan di toko tersebut mengaku kaget tiba-tiba saja dinding roboh dan menghempas ke lantai dua, sehingga itu spontan jatuh kebawah di lantai dasar. Toko Runtuh

“Sebelum roboh saya bersama kakak saya sedang mengerjakan kerjaan saya, mendengar suara ‘krek’ langsung bergegas pergi ke belakang dan terjadilah runtuh,” katanya setelah ia mendapat pertolongan karena sempat dikepung reruntuhan material bangunan.

Petugas BPBD Kota Banjarmasin, Jailani memastikan tidak ada korban jiwa, karena di dalam toko dipastikan sudah keluar dari kepungan reruntuhan material itu dalam keadaan selamat.

Jailani juga menyatakan, setelah ini pihaknya memastikan penyebab runtuhnya bangunan itu. Apakah karena faktor usia bangunan atau murni kelalaian pemilik toko atau juga ada faktor lainnya.
“Insiden ini tidak ada korban jiwa, penyebab runtuhnya masih kami telusuri apakah karena bangunan sudah tua atau kelalaian,” tutupnya. Toko Runtuh

Pantauan di lapangan, pasca dipastikannya korban yang sempat terperangkap dan menjamin keamanan. Aparat Polresta Banjarmasin langsung melakukan pemberian garis polisi yang dibentangkan didepan toko tersebut.

Penulis : Hamdani

You may also like

Leave a Comment