Gubernur Lepas Kontingen Forki Menuju Kejurnas

by admin
1 comment 1 minutes read

Banjarmasin, BARITO – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), H Sahbirin Noor melepas keberangkatan Kontingen Forki untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) FORKI yang berlangsung 1-6 Oktober 2022 di Padang, Sumatra Barat (Sumbar).

Kontingen Forki Kalsel diperkuat 24 atlet dengan 15 putra dan 9 putri ke Kejurnas FORKI 2022 di Padang, Sumbar.

“Total yang diberangkatkan kontingen atlet dengan pelatih dan lainnya sebanyak 35 orang,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kalsel, M Fitri Hernadi saat pelepasan para atlet tersebut di Mahligai Pancasila Banjarmasin, Senin (26/9/2022).

Pelepasan para atlet karate dilakukan langsung Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor yang juga Ketua Forki Kalsel.

“Harapan pak gubernur tadi dengan para atlet agar bisa pulang membawa medali,” ujar Fitri.

Menurut dia, Dispora Kalsel dan Forki Kalsel optimis para atlet bisa berprestasi di Kejurnas ini karena sudah melalui proses yang matang hingga tujuh bulan pelatihan dan pembinaan secara serius.

Karena, ucap dia, para atlet harus bisa membuktikan diri pada ajang Kejurnas ini untuk bisa mengikuti Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) agar bisa berlaga di PON 2024 di Aceh-Medan.

Apalagi, ujar Fitri, Kalsel sudah menetapkan cabang olahraga karate sebagai cabang olahraga unggulan sesuai dengan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang dicanangkan Kementerian Pemuda dan Olahraga RI.

Karena Kalsel masuk 11 provinsi yang diutamakan melaksanakan pencetakan atlet berprestasi untuk nasional tersebut.

“Makanya kita sangat serius memajukan olahraga ini, dan bisa memunculkan bibit atlet yang berprestasi di PON hingga untuk Indonesia,” tutur Fitri.

Dia pun menyatakan, Kalsel kali ini cukup banyak mengirim atlet karate ke Kejurnas, dengan harapan bisa banyak atlet diasah mental dan kecekatannya, sehingga memiliki kepercayaan diri tinggi di setiap event nasional nantinya.

“Harapan kita bisa pada PON nanti cabang olahraga karate Kalsel bisa banyak berprestasi,” ujarnya.

Penulis : Muhammad Tolah
Editor    : Sophan Sopiandi

You may also like

1 comment

Heboh! Toko Dua Lantai di Banjarmasin Runtuh Barito Post 27 September 2022 - 17:57

[…] Juga:  – Gubernur Lepas Kontingen Forki Menuju Kejurnas – Tahun 1898 Tahun Dimulainya Pembangunan Modern Di […]

Reply

Leave a Comment