oleh

Hadapi New Normal, DM Cukup Disiplin Prokes Sebagai Modalnya

Banjarmasin, BARITO – Menghadapi pandemi perlu kebiasan baru yang wajib diterapkan agar roda perekonomian tetap berjalan baik. Bagi Duta Mall Banjarmasin kebiasaan baru atau new normal ini cukup mudah yakni menghadapinya dengan komitmen disiplin protokol kesehatan.

Dengan begitu, protokol kesehatan dapat memberikan kenyamanan kepada pelanggan dan karyawan.

Menurut Humas Duta Mall Banjarmasin, Yenny Purnawati, pandemi Covid-19 yang belum tau kapan akan berakhir ini satu-satunya cara agar roda perekonomian tetap berjalan yakni pelaksanaan (Prokes) terhadap pengunjung dan karyawan wajib dilakukan super ketat.

“Yang utama kita selalu komitmen agar menjamin masyarakat merasa aman dari Covid-19 saat berada di Mall,” Katanya, Rabu (7/4).

Ia menjelaskan, Prokes itu dimulai dari pintu masuk seperti tombol pengambilan karcis parkir yang sejak awal Pandemi sudah dirubah tanpa sentuhan.

“Apalagi ga pakai masker kita sarankan balik kanan aja,” tegasnya.

Kemudian kata dia, pihaknya sudah memakai sensor suhu tubuh yang terpasang di pintu-pintu masuk Mall secara otomatis dan manual.

“Semua pintu, sudah kita lengkapi dengan sensor suhu tubuh, secara otomatis,”

Selain itu, untuk memaksimalkan Prokes didalam area Mall, pihaknya turut membentuk Satgas Covid-19 yang rutin berkeliling ke area untuk menghimbau masyarakat agar taat Prokes.

“Kita bentuk Satgas Juga disini, khusus berkeliling di area mall dan mendapat rekomendasi dari Satgas Covid-19, bahwa prokes kita sudah sesuai standart dinas kesehatan kota Banjarmasin,” tambahnya.

Mungkin sudah jarang terdengar adalah penyemprotan disinfektan yang juga begitu penting dilakukan rutin dua jam sekali sepanjang jam operasional serta penyemprotan secara keseluruhan 2 kali sehari.

“Pagi sebelum jam operasional di semua area koridor dan fasum serta pagi hari sebelum jam operasional area koridor area luar dan juga kantor management,”bebernya.

“Selain itu, kita sudah mendapat rekomendasi dari Satgas Covid-19, bahwa prokes kita sudah sesuai standart dinas kesehatan kota Banjarmasin,”imbuhnya.

Terakhir, ia menyatakan semua petugas Mall yang berada di garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada pengunjung dipastikan sudah menerima Vaksinasi Covid-19.

“Kita juga sudah vaksinasi karyawan yang paling pertama mengahadapi pengunjung,”

Agar lebih efektif, kata Yenny pihaknya pun selalu meminta bantuan Kapolsek Banjarmasin Tengah, Irwan Kurniadi agar rutin melakukan sidak serta pihak Satgas datang bersama-sama mengedukasi dan mengingatkan ke pengujung duta mall pentingnya selalu menerapkan 4M.

Penulis: Hamdani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed