Ekspedisi Berbagi Hadiah Untuk Pelanggan Setia

by admin
0 comment 3 minutes read

Direktur Utama PT Azhar Jaya Utama Exspress, Fachrul Rozy menyerahkan hadiah berupa TV kepada pelanggan setia yang menggunakan ekspedisinya dalam pengiriman barang. (Foto : iman Satria/brt)

BANJARMASIN – Mempertahankan harga murah untuk jasa pengiriman melalui moda transportasi jalur udara dilakukan PT Azhar Jaya Utama Exspress, di saat ekspedisi lain menawarkan jasa pengiriman kargo udara Jakarta – Banjarmasin atau sebaliknya di atas Rp 20.000 per kilo gram, perusahaan ini bertahan di harga Rp 14.000 per kilogram.

Strategi ini, dinilai cukup efektif untuk mempertahankan pelanggan setia mereka yang kebanyakan pedagang konveksi. Untuk para pelanggan setia, jasa ekspedisi ini juga membagi – bagikan hadiah kejutan.

Seperti dilakukan Sabtu (23/03), dua televisi berukuran cukup besar, dibagikan manajemen perusahaan jasa ekspedisi ini kepada dua pelanggan setia mereka. Pertama, kepada pemilik toko grosir pakaian wanita di Pasar Sentra Antasari, Banjarmasin.

“Harga jasa pengiriman barang yang ditawarkan cukup murah, berbeda jauh dengan ekspedisi lainnya. Makanya, sejak sebulan terakhir, saya beralih menggunakan jasa ekspedisi ini,” kata Mahedi, pemilik toko grosir pakaian yang mendapat hadiah kejutan ini.

Menurut Mahedi, akibat lonjakan tarif kargo, ia sempat menurunkan jumlah pengiriman barang dari Jakarta tujuan Banjarmasin. Dari 10 bal per pengiriman, menjadi 3 hingga 7 bal. Namun, sejak sebulan terakhir menggunakan jasa PT Azhar Jaya Utama Exspress, pengirimannya kembali normal.

Pengakuan senada juga diungkapkan Khairun Nisa, pemilik toko pakaian lainnya di Jl Veteran, Banjarmasin, yang mendapat hadiah televisi dari perusahaan jasa ekspedisi ini. Menurut Khairun Nisa, selain harga yang relatif murah dibanding perusahaan lainnya, pengiriman barang melalui ekspedisi ini juga tepat waktu.

“Untuk jasa pengiriman barang reguler Jakarta – Banjarmasin, tiga hari, itu sudah sangat luar biasa,” kata Khairun Nisa.

Menurutnya, dalam dua bulan terakhir, ia sudah sekitar 24 kali menggunakan jasa pengiriman ekspedisi. Untuk satu kali pengiriman berisi berbagai macam pakaian yang ia jual, berkisar antara 70 hingga 100 KG.

Baik Mahedi maupun Khairun Nisa, mengaku sangat terbantu dengan harga yang ditawarkan ekspedisi ini. Selain itu, juga karena pengiriman yang selama ini tepat waktu. Keduanya berharap, ekspedisi ini terus mempertahankan kinerjanya. Serta terus memanjakan pelanggan mereka dengan bagi – bagi hadiah yang didapatkan keduanya.

Direktur Utama PT Azhar Jaya Utama Exspress, Fachrul Rozy mengatakan, berbagi hadiah ini merupakan loyality program perusahaannya kepada pelanggan setia.

“Ini juga salah satu cara kita mempertahankan pelanggan. Agar terus menggunakan jasa perusahaan kami,” kata Fahrurozy usai menyerahkan langsung dua unit TV tersebut kepada masing – masing penerima.

Diakui Fachrul Rozy, hampir semua jasa ekspedisi menerapkan strategis bisnis menyiasati kenaikan tarif kargo udara yang belakangan terjadi. Termasuk perusahaan yang dipimpinnya. “Bagaimana kami bisa mempertahankan harga, itu rahasia dari strategi perusahaan menyiasati kenaikan tarif tersebut,” kata anggota Asosiasi Perusahaan Jasa Ekspedisi Exspress Indonesia (Asperindo) ini.

Strategi ini, menurutnya, untuk membantu pelanggan mereka yang didominasi pedagang konveksi agar harga jual barang dagangan para pelaku usaha itu, tetap kompetitif.

Selain melalui jalur udara, perusahaan di Jl Sultan Adam, Banjarmasin Utara ini, juga melayani pengiriman jalur laut dan darat. Tak hanya konveksi, ekspedisi ini juga menerima melayani jasa pengiriman berbagai barang lainnya. Termasuk kendaraan bermotor. Layanan tersebut, tidak hanya untuk Jakarta – Banjarmasin, tapi juga hampir seluruh kota di Indonesia.imn

Baca Artikel Lainnya

Leave a Comment