oleh

Dukung Pemerintah, BPP HIPMI Salurkan 40 Ribu Vaksin Untuk Warga Kalsel

Banjarmasin, BARITO – Upaya turut mensukseskan program vaksinasi pemerintah. BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Selenggarakan vaksinasi massal di GOR Hasanuddin Banjarmasin, Senin dan Selasa (13-14/9).

Pelaksanaan vaksinasi HIPMI bekerjasama dengan Korem 101 Antasari dan PT Maming Enam Sembilan.

Tak hanya Banjarmasin, Ketua Umum BPP HIPMI, Mardani H Maming, mengatakan, pihaknya nanti berkeliing ke semua titik kota dan Kabupaten di Kasel dengan persiapan 40 ribu dosis vaksin.

“Sebelum di Kalsel, sumbangsih HIPMI untuk masyarakat Indonesia sudah kami lakukan di beberapa daerah di Nusantara, seperti di Jawa Timur, DKI Jakarta, dan Banten,” katanya usai meninjau pelaksanaan vaksinasi, Selasa (14/9).

Ditanya soal sumber dana yang dikeluarkan untuk penyelenggaraan vaksinasi pengusaha muda asal Banua ini mengaku tidak mengeluarkan banyak biaya. Karena pihaknya hanya memfasilitasi pelaksanaan saja. Sedangkan dosis vaksinnya dibantu oleh TNI dan Kepolisian.

“Tidak ada mengeluarkan biaya, karena hanya memfasilitasi dan vaksinnya dari TNI, Polri, dan Pemerintah,” katanya.

Sementara itu, Ketua BPD HIPMI Kalsel, Dr Ramadhan Supit, menyambut baik kegiatan yang digelar BPP HIPMI.

Dalam rincian 40 ribu dosis vaksin tersebut.
Banjarmasin sendiri mendapatkan 2000 dosis vaksin tahap pertama dan kedua. Kemudian Banjarbaru juga mendapatkan 2000 dosis vaksin.

Vaksinasi ini sendiri dilaksanakan untuk wilayah-wilayah yang masih berada ditahap darurat, kemudian akan disebarkan ke wilayah lainnya.

“Setelah ini vaksinasi akan diberikan ke Tanah Bumbu dan Kotabaru pada tanggal 28 September dan 29 September nanti,” katanya.

Penulis: Hamdani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed