oleh

Mahasiswa Serbu Vaksinasi di Gedung Sultan Suriansyah

Banjarmasin, BARITO – Setelah masyarakat dan pihak santri divaksin Covid-19, kini giliran Mahasiswa, bekerjasama Polresta Banjarmasin dan Biddokkes Polda Kalsel melaksanakan Vaksinasi, Selasa (14/9/2021) pagi. Bertempat di Jalan Brigjen H Hasan Basri, Gedung Sultan Suriansyah vaksinasi itu diserbu mahasiswa.

Kombes Pol Rachmat Hendrawan mengatakan, giat vaksin itu dilakukan dengan memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes). “Alhamdulillah sejauh ini vaksinasi berjalan lancar, warga yang datang juga kooperatif. Karena kami mencegah terjadinya kerumunan,”sebutnya.

Pihaknya juga menerapkan disiplin mahasiswa wajib pakai masker dan mencuci tangan pakai sabu di air mengalir yang disediakan. Dengan menjaga jarak saat vaksinasi berlangsung, mereka diminta tidak berkumpul saat di lokasi kegiatan.

Petugas baik di dalam mauoun di luar gedung, mengawasi Prokes itu hal guna memutus mata rantai penularan. “Kami juga minta petugas yang berjaga untuk memberikan imbauan kepada masyarakat yang sudah selesai divaksin supaya langsung pulang, “ingat kapolresta.

Kombes Pol Rachmat menambahkan, untuk target vaksinasi, sekitar 1000 vaksin yang disalurkan kepada masyarakat. Jebolan alumni Brimob ini turut mengimbau, bagi warga yang belum divaksin dapat mendatangi vaksinasi. Termasuk di setiap Puskesmas di kota ini agar.

“Vaksinasi Covid-19 ini bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya,”pungkas Rachmat.

Penulis : Arsuma
Editor. : Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed