Dua Medali Emas Kalsel Ditangan, Kejurnas Pencak Silat PPLP/PPLPD dan SKO 2024

by baritopost.co.id
0 comment 2 minutes read
Suasana pertandingan Kejurnas Pencak Silat antar PPLP/PPLPD dan SKO 2024 di Gedung Paman Birin Banjarbaru. (foto: ist/brt)

Banjarbaru, BARITOPOST.CO.ID – Sebanyak dua medali emas sudah dalam genggaman atlet tuan rumah. Dimana berhasil meloloskan 9 atlet dan dua partai merupakan All Final Kalsel yang akan berlangsung di babak final Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat antar PPLP/PPLPD/SKO, Jumat (31/5/2024) di Gedung Paman Birin Banjarbaru.

Setelah meloloskan 12 atlet difase semifinal, akhirnya Kalsel mampu menempatkan 9 atlet yang akan bersaing memperebutkan medali emas dipertandingan final.

“Alhamdulillah, 9 atlet pencak silat asal Kalsel tampil di final pada Kejurnas antar PPLP/PPLPD dan SKO kali ini,” ungkap Kadispora Kalsel Hermansyah melalui Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel, Budiono, Kamis (30/5/2024).

Atlet yang lolos tersebut, lanjutnya, bukan hanya dari binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Kalsel. “Ada juga dari PPLPD Kabupaten di Kalsel, yakni binaan Banjar, Banjarmasin, dan Banjarbaru,” bebernya.

Baca Juga: 12 Atlet Kalsel Masuk Semifinal, Kejurnas Pencak Silat Antar PPLP/PPLPD dan SKO 2024

Dari 9 atlet Kalsel yang masuk final, lanjutnya, dua partai harus saling menghadapi sesama atlet asal Banua. Dimana Zhafran Almer Jamail (PPLPD Banjarbaru) ketemu M Fadhil Abdillah (PPLPD Banjar). Kemudian M Aditua Karim (PPLPD Banjarmasin) meladeni M Risky (PPLPD Banjar). “Siapapun yang menang, Kalsel akan mendapat dua medali emas,” ucapnya.

Sedangkan partai final lainnya, M Fazri (PPLP Kalsel) versus Cyatc (Cibubur Youth Athlet Training Center), M Sandi Ananda (Kalsel) meladeni SKO Flobamorata (NTT), Rezky Ali Sahri (Kalsel) jumal PPLP Riau, Ayya Sophia Almira Pohan vs PPLP Lampung, dan Nur Halipah (Banjarmasin) vs Ghina Mulia Az-Zahra (Kaltim).

Ini artinya, ditambahkannya, pembinaan PPLPD Kalsel sudah memperlihatkan hasil yang cukup baik. “Apalagi bisa masuk final yang mampu menyisihkan para pesaingnya dari luar provinsi,” ucapnya.

Harapannya, lanjutnya, semoga bisa mempersembahkan medali emas lebih banyak lagi. “Peluangnya sangat terbuka lebar karena atlet kita banyak yang masuk final,” imbuhnya.

Penulis: Tolah

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Baca Artikel Lainnya

Leave a Comment