oleh

Dispora Kalsel Antisipasi Konsumsi Atlet PON

Banjarmasin, BARITO – Tuan rumah telah menegaskan kesiapan dalam pemenuhan kebutuhan peserta PON. Kendati demikian, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel tetap mengantisipasi konsumsi atlet dalam mengikuti multi even olahraga empat tahunan tanah air di Papua.

“Yang perlu kita antisipasi adalah soal makanan atlet. Konsumsi atlet yang disiapkan panitia bisa saja terlambat datang. Hal ini yang menjadi perhatian agar atlet tampil maksimal,” ungkal Kadispora Kalsel, Hermansyah, kemarin di Banjarmasin.

Saat Chef de Mission (CdM) Meeting PON XX 2020 yang digelar di Sentani, Jayapura, lanjutnya, tuan rumah menyampaikan semua konsumsi, akomodasi, transportasi lokal bagi atlet dan pelatih menjadi tanggung jawab PB PON.

Untuk penginapan kontingen Kalsel, PB PON menyediakan wisma atlet dan mess yang letaknya diupayakan tidak begitu jauh dari venue. Ada juga wisma yang dibangun berdampingan dengan beberapa venue.

“Masih akan kita pikirkan, bagaimana atlet tidak terkendala masalah konsumsinya. Tapi saya yakin PB PON bakal berbuat yang terbaik dengan memberikan pelayanan semaksimal mungkin,” ucapnya.

Sementara itu, Kabid Prestasi Olahraga Dispora Kalsel M Fitri Hernadi menyebutkan, beberapa  atlet akan bertanding sebelum pembukaan 20 Oktober 2020. “Cabang kempo dan wushu yang diikuti Kalsel mulai dipertandingkan pada 14 dan 16 Oktober. Sementara cabor lain dipertandingkan usai pembukaan,” jelasnya.

Semua jadwal yang sudah diterima belum fix. “Kemungkinan bisa bergeser lagi. Meskipun secara umum, PON Papua digelar mulai akhir Oktober 2020 hingga awal bulan November,” terangnya.

Sedangkan hasil kuota cabang olahraga yang lolos pon juga masih bersifat tentatif karena ada beberapa cabor yang masih belum menyelesaikan babak kualifikasi.

Seperti renang di perairan terbuka dan atletik masih akan melakukan kualifikasi terakhir. “Kemudian  ada juga aeromodelling, bermotor, kempo dan sepaktakraw masih terdapat kuota kualifikasi yang belum rampung,” ucapnya.

Penulis: Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed