oleh

Direncanakan Muncul Pelayanan Samsat Lady

Banjarmasin, BARITO – Kepala Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Samsat Banjarmasin 1 Hj Anni Hanisyah mengungkapkan, inovasi dalam pelayanan pajak kendaraan bermotor sangat dibutuhkan. Pasalnya, mampu menggaet nasabah pemilik kendaraan bermotor untuk rajin membayar pajak. “Ya, seperti Samsat Lady yang akan dikembangkan di Kota Banjarmasin, dan Kota Bandung telah menerapkan hal itu,” ujar Hj Anni ketika dikonfirmasi, Rabu (24/10).

Ia menyebutkan, personil Samsat Lady sebanyak 10 orang, mulai petugas kebersihan sampai  petugas pelayanan pajak. “Tentu ini memberikan nuansa baru dalam melayani masyarakat secara optimal, sehingga target pungutan pajak kendaraan terpenuhi,” katanya.

Selama ini, sambungnya, hanya melayani Samsat Keliling (Samkel), dan Samsat Corner, sebab itu perlu ditambah samsat Lady dan lokasinya pun nanti akan ditentukan, agar mudah terjangkau oleh masyarakat.

Rencananya, petugas Samsat Lady akan menggunakan baju pink pada hari tertentu, dan mereka cantik-cantik serta ramah dalam melayani masyarakat. “Prinsipnya peningkatan pelayanan kepada masyarakat , agar peduli terhadap kepatuhan membayar pajak, perlu juga dimaksimalkan, sehingga harapan semua pihak akan terwujud, dan dalam waktu dekat akan direalisasikan,” imbuhnya. afd

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed