Dinas PUPR HST Sebut Konsep Pembangunan Ramah Lingkungan, Taman MTQ Siap Dilakukan Peremajaan

by baritopost.co.id
0 comment 1 minutes read
Taman dan Bangunan MTQ yang bakal direnovasi di Kabupaten HST.(foto : yufanata/brt)

Barabai, BARITOPOST.CO.ID – Taman MTQ yang berseberangan dengan Taman Dwi Warna Barabai siap dilakukan peremajaan. Hal ini telah dilakukan semenjak belasan pedagang kaki lima (PKL) yang berada di Pematang Jl Dwi Warna Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dipindahkan ke Taman Bawah Asam.

Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten HST, Pranoto membenarkan dilakukannya peremajaan pada Taman MTQ itu.

“Pada tahun ini akan dilakukan peremajaan atau biasa disebut membuat sesuatu yang lama tampak muda kembali baik taman atau bangunan MTQ dengan konsep ramah lingkungan,” jelasnya kepada Baritopost.co.id, Senin (13/5/2024).

Pranoto juga mengatakan untuk anggaran yang dirancanakan ini ditaksir kurang lebih Rp7 miliar dan saat ini masih dalam proses perencanaan.

Baca Juga: Bupati Aulia Lepas Ratusan Atlet POPDA Tingkat Provinsi Kalsel 2024

“Pada taman yang dilakukan peremajaan nanti disana bakal dilengkapi berbagai fasilitas umum, seperti disediakan toilet dan berbagai fasilitas lainnya untuk para pengunjung,” katanya.

Pranoto menambahkan keberadaan atribut atau fasilitias permainan anak-anak yang tepat berada di tengah taman itu semuanya akan dibongkar.

“Kondisi taman dan bangunan memang seluruhnya sudah rusak jadi semuanya bakalan dibongkar habis untuk perbaikan nantinya,” tambahnya.

Perlu diketahui, Taman MTQ yang terletak di Jl Ganesha ini merupakan tempat yang sering banyak dikunjungi masyarakat HST.

 

Penulis : Yufanata Tuapatinaya
Editor    : Sophan Sopiandi

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Baca Artikel Lainnya

Leave a Comment