Datangkan Artis Ibu Kota Pemborosan Anggaran dan Tidak Efektif Tingkatkan Pastisipasi Pemilih

by baritopost.co.id
0 comment 1 minutes read

Barabai, BARITOPOST.CO.ID – Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) menganggap rencana Komisi Pemilihan Umum (KPU) HST mendatangkan artis ibu kota untuk menyemarakan peluncuran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 terkesan hanya pemborosan anggaran bahkan tidak efektif untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

Kritikan itu disampaikan Ketua DAD HST, Abdul Hadi, Sabtu (15/6/2024).

Abdul Hadi mengatakan, rencana datangkan artis ibu kota ini terkesan buang-buang anggaran hanya untuk ikuti ramainya saja.

Ia juga menilai sosialisasi pilkada dengan mengundang artis cuma berujung hiburan semata dan tidak bisa menjadi tolak ukur untuk meningkatkan partisipasi  pemilih.

“Yang ada acara ini hanya untuk hiburan saja dan buang-buang anggaran,” ucapnya.

Yang disampaikannya ini bukan tanpa alasan, lanjutnya, karena dulu juga pernah menghadirkan artis, namun justru menjadi perkelahian saat acara itu, yang disinyalir akibat bersenggolan yang tidak di sengaja.

“Yang ada malah tertuju kehiburan saja bukan ke pilkadanya,” sentilnya.

Disarankannya untuk meningkatkan partisipasi pemilih alangkah baiknya menggelar pertemuan dengan tokoh agama, tokoh adat ataupun tokoh masyarakat yang justru lebih efektif baik itu secara anggaran ataupun sosialisasi.

Diingatkannya kondisi masyarakat adat di HST mayoritasnya bermukim di pegunungan Meratus, sehingga dipastikan tidak akan terlibat sosialisasi dengan mengundang artis ibu kota.

“Akses kami sangat jauh apa lagi kami yang di daerah ujung dan pedalaman,” tutupnya.

 

Penulis : Yufanata Tuapatinaya
Editor    : Sophan Sopiandi

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Baca Artikel Lainnya

Leave a Comment