Daging Dam Jamaah Haji Dikirim ke Indonesia

by adm barito post
0 comment 1 minutes read
Daging Dam Jamaah Haji Indonesia (foto:istimewa)

Makkah, BARITOPOST.CO.ID – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengapresiasi perbaikan tata kelola Dam pada penyelenggaraan ibadah haji 1445 H/2024 M.

Baca Juga: SJI PWI Bakal Dihadiri Najwa Shihab, Karni Ilyas, dan Ilham Bintang

‘Terdapat sebagian daging dam petugas dan jamaah haji Indonesia yang dikirim ke Tanah Air. Hal ini terobosan yang perlu ditindaklanjuti dan dimasifikasi pada masa mendatang,’ ucap Menko PMK usai mengunjungi perusahaan pengepakan daging di kawasan Makkah, Arab Saudi, seperti dilansir kemenag.go.id.

Hadir Dubes Republik Indonesia untuk Arab Saudi Abdul Aziz, Direktur Bina Haji Kemenag Arsad Hidayat, dan Kepala Daerah Kerja Makkah Khalilurrahman.

Baca Juga: Dorong Pertumbuhan Ekonomi Daerah, OJK Kalsel Beri Pendampingan Kelompok Tani Padi Apung

“Kami tadi sudah mendiskusikan bermacam hal yang berkaitan dengan rencana mengirimkan daging kurban jemaah haji Indonesia. Tahun ini kita belum mengirimkan secara besar-besaran, karena masih dalam proses trial,” ungkap Menko PMK Muhadjir Effendy, di Makkah, Arab Saudi

Pengelola Rumah Potong Hewan (RPH) Ukaisyiyah di Makkah di musim haji dipekerjakan 5.000 tenaga penyembelih. ‘Tahun depan ada 1.500 penyembelih, nanti Pak Dubes yang akan menindaklanjuti,” imbuhnya.

Editor: Afdiannoor Rahmanata

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Baca Artikel Lainnya

Leave a Comment