SJI PWI Bakal Dihadiri Najwa Shihab, Karni Ilyas, dan Ilham Bintang

by adm barito post
0 comment 2 minutes read
Ketua PWI Kalsel Zainal Helmi Saat Porwanas XIV dan Pernyataan Komitmen Pilkada Damai di Gedung PWI Kalsel, Kota Banjarmasin (foto:baritopost)

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.IDSekolah Jurnalisme Indonesia (SJI) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bakal menghadirkan 15 pengajar dan pembicara yang digelar di Kota Banjarmasin, Kalsel.

Baca Juga: Tutup Pinjol Ilegal, Anggota DPR RI Syamsul Bahri Apresiasi OJK

Diantara pengajar dan pembicara yang bakal hadir jurnalis ternama Najwa Shihab, Karni Ilyas, dan Ilham Bintang, dan lainnya.

Hal itu terungkap saat Sosialisasi Porwanas XIV dan Pernyataan Komitmen Pilkada Damai,  di gedung PWI Kalsel. “15 pengajar bakal hadir, termasuk Najwa Shihab, Karni Ilyas, dan Ilham Bintang,” ujar Ketua PWI Kalsel Zainal Helmi.

Ia berharap, dukungan para pimpinan redaksi media di Kalsel, sehingga SJI dan Porwanas XIV terealiasi dengan lancar dan penuh samangat.

Baca Juga: Resmi Dikukuhkan di Banjarmasin, Agus Maiyo Jabat Kepala OJK Kalimantan Selatan

SJI PWI mengusung tema “Berintegritas, Berpikir Kritis, Multitasking, dan Berwawasan Kebangsaan.” Tema ini menekankan pentingnya empat pilar utama dalam jurnalisme modern yang harus dimiliki setiap wartawan.

Sementara itu, Sekretaris PWI Kalsel Toto Fachrudin menyebutkan,  SJI akan diikuti 35 peserta dari media yang diundang. “Kami berharap pimpinan perusahaan media dapat mengirimkan jurnalis yang sudah berpengalaman (minimal S-1), dan memiliki integritas, sebab bukan hanya mahir menulis berita, namun juga kritis,” ujarnya.

Baca Juga: BPJS Kesehatan Banjarmasin Terus Dorong Kabupaten/Kota Belum Capai Target UHC 

SJI didukung penuh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kadis Kominfo Kalsel Dr HM Muslim, Dispora Kalsel, Kebangpol Kalsel, Ketua Dewan Kehormatan PWI, IJTI, JMSI, SMSI, PRSSNI, Bawaslu Kalsel.

Sekolah Jurnalisme Indonesia (SJI) rencananya digelar  9 Juli 2024 (selama 5 hari), merupakan rangkaian Porwanas XIV yang digelar 20 Agustus 2024. Untuk diketahui, SJI angkatan I digelar pada 2011, dan angkatan II pada 2012.

Editor: Afdiannoor Rahmanata

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Baca Artikel Lainnya

Leave a Comment