oleh

Biddokkes Polda Kalsel Periksa Jamuan Makanan Sebelum Peringatan HPS ke 38

 

PERIKSA MAKANAN-Anggota biddokkes Polda Kalsel saat melakukan pemeriksaan makanan di acara HPS ke 38, Selasa lalu. (foto:ist)

Banjarmasin, BARTO

Pada perhelatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke 38,  Kamis (18/10) ini, pihak Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda Kalsel, sebelumnya menggelar kegiatan Food Safety,. Selasa (16/10) pagi lalu.  Karena  dalam acara itu banyak makanan yang disajikan untuk tamu undangan perlu dilakukan pengecekan makanan dan minuman.

Sebab pada pancanganan penanaman 4.000 Ha padi di Desa Kecamatan Jejangkit Kabupaten Barito Kuala (Batola) dihadiri seluruh perwakilan duta besar. Hingga ribuan undangan dari dinas terkait se Indonesia.

Seluruh mkanan kemudian diperiksa satu persatu, mulai dari Kopi, Teh, Nasi kuning, Es jeruk, Teh kotak, Mie, Ayam Masak Habang,  Arem-Arem, Buah Potong (Melon, Semangka), Minuman kacang ijo kotak, Jajanan Pasar (Bolu gukung,  lemper,  donat isi daging,  bolu kukus).

Kemudian buah untuk di meja (Anggur, Lengkeng, Jeruk sunkis, Salak ), Air mineral, Pocari swet dan Buavita kotak. Kesemua makanan itu, menyambut tamu dari nasional maupun internasional, dengan jumlah tamu sekitar 16.000 orang,

“Alhamdullilah dengan hasil pemeriksaan tidak didapatkan kandungan yang berbahaya seperti nitrit, sianit, formalin. Selanjutnya makanan dan minuman aman dan layak untuk di komsumsi,”sebut Anggota Biddokkes Polda Kalsel Ipda Supriyadi.ndy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed