oleh

Warga Banjarmasin Antusias Ikuti Vaksinasi di Kantor Jasa Raharja

Banjarmasin,  BARITO – Sebanyak 185 orang warga Banjarmasin mengikuti Vaksinasi Sinovac di halaman Kantor Jasa Raharja Jalan A Yani Km 4 Banjarmasin Timur,  Selasa (15/6/2021) siang. Jumlah itu hampir mencapai target dari yang semula direncanakan sebanyak 199 orang.

Selain keluarga besar Jasa Raharja, vaksinasi itu juga terbuka untuk umum di wilayah Banjarmasin Timur. Bahkan  juga tidak menutup kemungkinan bagi mereka yang ingin vaksin kedua. Karyawan Jasa Raharja diimbau untuk mengajak para  Lanjut Usia (Lansia) agar datang divaksin, karena prioritaskan guna melawan Covid-19

Kabiddokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr Ubaidillah mengatakan,  dalam rangka Respon Vaksinasi Biddokkes Polda Kalsel itu terkait Vaksinasi Covid-19 tahap 1 dan 2 terus digencarkan pihaknya kepada masyarakat. Hampir setiap minggu dilakukan vaksinasi guna menekan virus Corona yang sudah hampir 1,5 tahun ini pandemi.

“Dibantu petugas Rumah Sakit (RS) Bhayangkara vaksinasi itu mencapai sasaran sebanyak 150 orang.  Sedangkan yang hadir  199 orang. Sementara Vaksin yang digunakan sebanyak 18 vial jenis vaksin Sinovac, “sebut Kombes Ubaidillah.

Dia menjelaskan,  untuk tahap satu sebanyak 179 orang divaksin,  sedangkan tahap 2 sebanyak enam orang menggunakan aplikasi p-care klinik Polda. “Sedangkan jumlah yang tertunda vaksin karena hasil screening kesehatan tidak memungkinkan sebanyak 14 orang, “bebernya.

Dia juga mengingatkan agar masyarakat jangan kendor menegakkan Protokol Kesehatan (Prokes), terdiri dari pakai masker, mencuci tangan pakai sabun. Kemudian mesti jaga jarak dan hindari kerumunan serta lebih di rumah saja daripada terpapar di rumah sakit, kalau tidak penting pergi jalan.

Penulis : Arsuma

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed