oleh

Ajarkan Kitab Kuning, Polres Balangan Lakukan MoU Dengan FKPP

Paringin, BARITO – Polres Balangan, Rabu (24/2) menggelar acara penandatanganan Nota Kesepahaman atau MoU dengan Forom Koordinasi Pondok Pesantren (FKPP) Kabupaten Balangan, di Aula Mapolres setempat.

Kesepakatan kerjasama dua lembaga berbeda fungsi ini berkaitan dengan Pembelajaran Kitab Kuning. Pembelajaran tentang ilmu agama islam ini akan diberikan oleh FKPP kepada personil Polres Balangan.

Acara ini dipimpin langsung oleh Kapolres Balangan AKBP Noor Khamid. Juga di hadiri oleh Kepala Kantor kementrian Agama, Drs. H Muhammad Yamani M Pd I serta sejumlah petinggi FKPP dan para perwira Polres Balangan.

Kapolres Balangan AKBP Nor Khamid menyebutkan, kegiatan pengajian Kitab Kuning ini diperlukan untuk menambah wawasan anggota akan pemahaman ilmu agama islam yang benar.

Sehingga menurutnya, para anggota bisa terhindar dari pemahaman radikal dan juga sebagai motivasi bahwa sesibuk apapun kegiatannya polisi harus selalu belajar khususnya tentang ilmu agama.

“Yang tidak kalah penting juga, ini dilaksanakan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita semua kepada Allah SWT,” ucapnya

Pembelajaran ini, lanjutnya, akan di proiritaskan agar menjadi tangga ibadah bagi personil Polres Balangan. Kegiatan ini akan di laksanakan selama enam bulan pertama dulu. Kemudian akan di lanjutkan kembali, karana dirasa program ini sangat baik dan bermanfaat.

“Ini juga selaras dengan program Proiritas Kapolri pada poin ke tiga yaitu menjadikan SDM Polri yang unggul. Jadi nanti kita akan laksanakan tiga kali pertemuan dalam satu minggu dengan melibatkan seluruh Personil yang beragama Islam,” bebernya.

Dilain pihak, Kepala Kantor kementrian Agama, H M Yamani sangat mengapresiasi program tersebut, karena menurutnya kegiatan seperti ini sangat jarang dilakukan oleh instansi pemerintah atau lembaga lainnya.

“Ini contoh yang sangat baik sekali, saya belum mendapat informasi di Kalimantan Selatan tentang adanya program seperti ini, mungkin ini adalah yang pertama di Kalimantan Selatan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua FKPP Kabupaten Balangan, KH Abdul Mughni menyambut baik dengan adanya program ini. Pihaknya dangan penuh bahagia menerima kerjasama ini.

“Kami menyambut baik program pengajian kitab kuning ini. Ini juga adalah salah satu tujuan dari kami sendiri untuk memberikan dan menyebarluaskan ilmu agama kepada sesama muslim,” pungkasnya.

Penulis: Wanda

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed