oleh

Mukerda XII Gapensi Kalsel Bangkitkan Sektor Jasa Konstruksi 

Banjarmasin, BARITO – Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) XII Gabuangan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Provinsi Kalimantan Selatan dibuka Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Pemprov Kalsel Fathurrahman di Hotel G Sign Banjarmasin, Rabu (24/2/2021).

Mewakili Gubernur Kalsel, Ia berharap Gapensi mampu menjadi pencerah dalam pembangunan. “Gapensi harus mempu sebagai pencerah dalam pembangunan,” ujarnya dalam sambutan tersebut.

Mukerda ke-XII diikuti seluruh BPC Gapensi se-Kalsel. “Melalui Mukerda yang diikuti pengurus DPC Gapensi se-Kalsel itu, pihaknya melakukan urun rembuk dan berdiskusi bagaimana agar usaha bisa kembali berjalan meskipun masih dalam suasana pandemi Covid-19 yang belum tahu kapan akan berakhir,” tambah Sekretaris Umum BPD Gapensi Kalsel Gusti Andri Wardhana dalam sambutannya.

“Membangun Profesionalisme dan Kompetensi Pelaku Usaha Jasa Konstruksi Kalimantan Selatan Yang Handal dan Bermanfaat” merupakan tema Mukerda XII Gapensi Provinsi Kalsel kali ini.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Pelaksana Mukerda XII Hj Helda Larasati mengungkapkan, pandemi Covid-19 semua memukul semua sektor usaha, termasuk di sektor konstruksi.

“Sejak adanya pandemi, sektor usaha di bidang konstruksi mengalami keterpurukan 75 persen jika dibandingkan sebelum pandemi,” ujar Hj Helda Larasati, yang juga Bendahara Umum BPD Gapensi Provinsi Kalsel ini, disela kegiatan, Rabu (24/2/2021).

Ia memastikan rembuk BPD dan DPC Gapensi se-Kalsel untuk memperjuangkan para pengusaha agar bisa maju dan bangkit lagi. “Selama pandemi Covid-19 ini pengusaha banyak yang mengalami penurunan usaha,” bebernya.

Apalagi, sambungnya, Covid-19 belum usai, kemudian datang lagi musibah banjir, tentu berdampak terhadap proyek, ada yang tidak jalan karena dialihkan untuk penanganan pandemic Covid-19 dan bantuan bencana banjir.

“Mukerda XII Gapensi Provinsi Kalsel memberikan masukan, saran dan rekomendasi ke Pemprov Kalsel agar sektor konstruksi bisa bangkit di banua Bumi Lambung Mangkurat,” imbuhnya

Sekjen BPP Gapensi H Andi Rukman N Karumpa dalam sambungan virtual berharap Mukerda XII Gapensi Provinsi Kalsel mampu memberikan masukan dan membantu Pemerintah Daerah dalam pembangunan sektor konstruksi, sehingga peran pengusaha konstruksi dapat terus diberdayakan.

Penulis: Afdi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed