oleh

5225 CPNS Ikuti Tes CAT di SMADA, SMASA dan SMKN 1

-Bandarmasih-1.460 views
Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, sapa peserta tes CPNS di SMADA SMASA dan SMKN 1, Senin (5/11). (hamdani/brt)

Banjarmasin, BARITO – Sebanyak 5225 CPNS yang lolos administrasi mulai mengikuti tes Computer Asissten Test (CAT) CPNS di SMAN 2, SMKN1 dan SMAN 1 Banjarmasin, Senin (5/11). Pelaksanaan ini langsung ditinjau oleh Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina bersama Sekdako Banjarmasin, Hamli Kursan beserta jajaran.

Menurut Kabid Pengadaan Kepangkatan dan Mutasi ASN BKD Kota Banjarmasin, Pauzan

Pelaksanaan tes CAT untuk CPNS ini dilaksanakan selama lima hari. Dan hari pelaksanaan dihari pertama ini dijadwalkan untuk 960 peserta.dan dibagi dalam 3 sesi.

“CAT dibagi tiga sesi, pertama dijadwalkan pukul 08.00 Wita kemudian dilanjutkan sesi kedua pukul 10.00 Wita dan sesi terakhir pukul 13.00 Wita,” katanya di lokasi tes CAT.

Ia melanjutkan, dari jumlah CPNS yang lolos administrasi ada 3 peserta yang dijadwalkan hari pertama tidak hadir. Menurutnya, peserta yang tidak hadir otomatis gugur dalam seleksi.

“Alasannya tidak hadir kami tidak tahu, yang jelas apapun keterangan dari mereka tetap mereka digugurkan secara otomatis karena tidak mengikuti tes CAT hari ini” tegasnya.

Pauzan menerangkan untuk persiapan pelaksanaan tes CPNS hari ini berjalan dengan lancar karena para panitia sudah bersiap siaga sehari sebelum persiapan dan didukung oleh pihak sekolah yang terpilih menjadi tempat pelaksanaan tes CPNS kota Banjarmasin.

Soal fasilitas, dalam pelaksanaan Tes CAT untuk kota Banjarmasin tersedia 30 Komputer dan fasilitas AC.

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina yang datang meninjau Iangsung memberikan suport semangat dengan memotivasi para peserta untuk berusaha gigih belajar dan berdo’a untuk meraih hasil yang maksimal. “Semangat dan belajar dengan giat serta berdo’a dan kepada Allah SWT untuk meraih hasil yang maksimal” ucapnya. dan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed