oleh

38.038 Dosis Vaksin Sinovac Bakal Merasuk Pada Usia 6 Sampai 11 Tahun

Pelaihari,BARITO-Pelaksanaa vaksin di Kabupaten Tanah Laut telah mencapai angka diatas 70 persen, dan telah dikatakan mencapai target yang telah dipatok Pemerintah Pusat, namun kini nampaknya akan diupayakan vaksin mencapai 100 persen.

Kini, Pemerintah Kabupaten Tanah Laut provinsi Kalimantan Selatan tengah mempersiakan ancang-ancang untuk pelaksanaan vaksin bagi anak-anak usiai 6 sampai 11 tahun, dan sementera untuk vaksin Lanjut Usai (Lansi) tengah berjalan.

Data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tanah Laut, pelaksanaan vaksin Lansia per 8 Januari 2022 pukul 18.58 wita sebanyak 74.14 persen atau 200.223 jiwa se Tala.

Kepala Dinkes Tala Hj. Nina Sandra Sabtu, (8/1/22) mengatakan, untuk target selanjutnya yakni vaksin kepada anak-anak usia 6 sampai 11 tahun masih dalam penyusunan, namun demikian usulan ke Pemerintah Provinsi Kalsel dan ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI telah dilakukan agar mendrop vaksin anak-anak, ujarnya.

“Untuk se Kabupaten Tanah Laut nantinya vaksin anak-anak memerlukan kuota dosis sebanyak 38.038 dosis,”ucapnya.

Sementara itu Bupati Tanah Laut HM Sukamta beberapa waktu lalu usai penyerahan hadiah utama door prize sepeda motor bagi yang beruntung mendapatkan kupon saat divaksin yang dibagi 3 zona di gedung Balairung Tuntung Pandang mengatakan, untuk pelaksanaan vaksin anak-anak ini nantinya kemungkinan juga akan disiapkan door proze sebagai salah satu memberikan stumulus untuk mengikuti vaksin.

“Saat ini masih menunggu vaksin anak-anak datang, setelah datang baru dirapatkan,”kata Sukamta.

Antonius Jaka kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) pada Dinkes Tala yang juga Bidang Pengolah Data dan Informasi pada Satgas Covid 19 Kabupaten Tanah Laut mengungkapkan, sejatinya vaksin anak sudah dimulai, akan tetapi karena vaksin belum datang maka belum bisa dimulai. Dan kalau tidak ada perubahan pada Senin (10/1/22) atau Selasa (11/1/22) mendatang vaksin sinovac anak akan tiba.

“Pada Fasilitas Pelayanan Khusus (Fanyansus) atau di eks RSU H Boejasin Pelaihari tetap akan melayani vaksin termasuk vaksin anak. Tapi untuk vaksin anak diarahkan vaksinnya di sekolah,”tutupya.baz

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed