oleh

Persebaru Banjarbaru Menang Telak Atas Kotabaru FC Pada Pertandingan Perdana Piala Soeratin

Banjarmasin, BARITO – Berada di Group A Piala Soeratin U-17, Zona Kalimantan Selatan (Kalsel), Persebaru Banjarbaru tampil meyakinkan dengan membekuk Kotabaru FC 5-0, pada laga perdana di Lapangan Kayutangi, Banjarmasin, Sabtu (8/1/2022).

Dipimpin Gunawan sebagai wasit, pertandingan yang digelar 2×35 menit ini berjalan dengan tempo yang tinggi, di awal menit pada babak pertama, kedua kesebelasan saling serang, hingga babak pertama usai, Persebaru Banjarbaru unggul dengan skor 1-0 yang di sumbangkan oleh Cosma Kamarka.

Pada babak kedua, Persebaru Banjarbaru tampil menyerang untuk menambah koleksi gol, strategi menyerang yang dilakukan pelatih Ismusuardiman membuahkan hasil pada menit ke 45, kali ini gol dibuat oleh Donny Januardy yang baru dimasukan pelatih di babak kedua.

Keunggulan Persebaru Banjarbaru makin kokoh setelah Marcello M Buara kembali membobol gawang Kotabaru FC, selanjutnya gol kembali bertambah melalui kaki Donny Januardy dan Masya Yulius, keunggulan Persebaru Banjarbaru 5-0 atas Kotabaru FC bertahan hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan perdana ini berakhir.

Menanggapi kekalahan atas Persebaru Banjarbaru, pelatih Kotabaru FC Aprianto mengatakan, tim yang di asuhnya kalah dalam segala hal, baik skill, individu bahkan kerjasama tim.

“Mungkin anak-anak saya minder dan kelelahan, kita tetap optimis, besok melawan Perseban semoga kita bisa tampil maksimal, saya ucapkan selamat kepada Persebaru Banjarbaru,” terangnya.

Sementara itu, pelatih Persebaru Banjarbaru Ismusuardiman melihat anak asuhnya bermain lepas tanpa beban, meskipun yang namanya pertandingan perdana harus beradaptasi dengan lapangan, namun berkat kerjasama tim mereka bisa memenangkan pertandingan.

“Pada pertandingan selanjutnya melawan Persetab Tabalong kita masih menggunakan formasi 3-2-4-1, karena formasi itu yang lagi kita terapkan saat ini dan hasilnya cukup memuaskan, saya hanya sedikit memperbaiki karena diakhir pertandingan tadi anak asuh saya sedikit meremehkan musuh,” paparnya.

Kemenangan Persebaru Banjarbaru cukup membuat stadion Kayutangi riuh dengan sorak pendukung mereka dari Kota Banjarbaru, Manager Tim Rezza Andy maulana melalui asistennya Ricky Fauzi mengatakan, kemenangan Tim ini adalah kemenangan warga Kota Banjarbaru.

“Kita akan evaluasi karena kami melihat ada beberapa kesalahan, masukan akan kita sampaikan ke pelatih, semua akan kita serahkan kepada pelatih,” ungkapnya.

Dipertandingan kedua Group A, Perseban Banjarmasin unggul 3-1 atas Persetab Tabalong, sementara
Persebaru Banjarbaru memuncaki klasemen sementara di Group A, dengan selisih 3 gol atas Perseban Banjarmasin.

Penulis : iman satria
Foto : iman satria

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed