oleh

32 Jurnalis Adu Ketangkasan di Even Biliar SIWO PWI Kalsel

-Home, Sport Barito-1.599 views

Banjarmasin, BARITO – Kejuaraan biliar Papadan Journalist yang dilaksanakan Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel mulai dilaksanakan yang diikuti 32 peserta dan dibuka langsung Ketua PWI Kalsel Zainal Hilmi, Ahad (16/12) siang di Game Ball Biliar Banjarmasin.

“Pesertanya mengalami peningkatan yang sekarang diikuti 32 peserta. Walaupun mayoritas muka lama, namun ada beberapa pemain baru dan siap bersaing di even kali ini,” ungkap Ketua SIWO PWI Kalsel, Yunan kepada wartawan, kemarin.

Selain cabang biliar, ada dua turnamen lagi yang dilaksanakan di penghujung tahun ini, yakni futsal dan tenis lapangan. “Kesemua turnamen ini, sebagai persiapan atlet PWI Kalsel dalam menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2020 di Papua. “Cabang biliar, futsal, dan tenis lapangan merupakan cabang langganan medali bagi PWI Kalsel diperhelatan Porwanas,” sebutnya.

Untuk turnamen Futsal, digelar antardesk wartawan yang akan digelar pada 22-23 Desember 2018 di Surya Futsal Banjarmasin.

“Ada sebanyak 13 tim yang berlaga di turnamen futsal ini, salah satunya tim dari sponsor, yakni, perusahaan Adaro,” tuturnya.

Namun tim dari sponsor ini, kata Unan, boleh mengikutkan pemainnya yang berusia di atas 40 tahun.

Turnamen futsal yang selalu digelar setiap tahunnya ini, tidak hanya diikuti desk wartawan di Banjarmasin, baik tim desk wartawan Polda, disk Wartawan DPRD provinsi dan kota, desk wartawan Pemprov, tapi juga desk wartawan daerah. Sementara itu, untuk turnamen tenis lapangan, PWI Kalsel menjadwalkan 28 sampai dengan 30 Desember 2018 di Lapangan Tenis Kebun Serai Martapura.

Ketua PWI Kalsel, Zainal Hilmi mengapresiasi rangkaian even yang dilaksanakan SIWO Kalsel. “Kiranya disetiap pelaksanaan even dimanfaatkan sebaik mungkin untuk mencari bibit potensial dalam menyongsong Porwanas mendatang. Mengingat persaingan sudah jelas semakin ketat dan perlu dipersiapkan dari sekarang,” katanya. Tol

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed