oleh

Kalsel Bisa Contoh Sumbar Tangani Pangan

-Bandarmasih, Home-1.451 views

Banjarmasin, BARITO
Kalimantan Selatan bisa mencontoh penanganan pangan seperti di Sumatera Barat. Pasalnya, sebagian daerah di Sumbar sudah mandiri pangan, sehingga keberhasilan itu patut dicontoh dan diterapkan di banua.
Hal ini disampaikan Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel H Gusti Rudiansyah kepada wartawan, Senin (17/12) di Banjarmasin.
Pendapat tersebut diungkapkan Gusti Rudiansyah, setelah Komisi II membidangi pertanian ini melakukan studi komparasi belum lama tadi ke Sumbar.
Menurut Gusti Rudiansyah, Provinsi Kalsel bisa mencontoh Sumbar dalam penanganan pangan. Karena Pemerintah Provinsi Sumbar bersama masyarakatnya, yang cukup berhasil dalam penanganan pangan.
“Sumbar itu berhasil, antara lain sebagian besar di daerah itu sudah berstatus mandiri pangan,” ujar politisi Golkar ini.
Ditambahkanya, keberhasilan Sumbar itu sebagaimana keterangan yang disampaikan Dinas Pangan ke Komisi II dibarengi dengan banyaknya mendapatkan penghargaan bidang pertanian bila dibandingkan provinsi lain di Indonesia.
Keberhasilan lainnya, imbuh politisi santun ini, Pemprov Sumbar melalui Dinas Pangan berhasil pula mendistribusikan pangan ke seluruh daerahnya, bahkan juga surplus dengan bisa mengirim ke luar daerah atau provinsi lain.
Kegiatan Komisi II ke luar daerah itu pada 6-8 Desember lalu. Kegiatan tersebut dibagi dua kelompok, yaitu kelompk I ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dipimpin ketuanya, Suwardi Sarlan, tujuannya studi komparasi tentang kepariwisataan dan kelompok II studi komparasi ke Sumbar dipimpin Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel H Gustu Rudiansyah terkait pangan.sop

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed