oleh

Awasi Bangunan Sekolah Antisipasi Musibah

HM Lutfi Saifuddin

Banjarmasin, BARITO – Insiden ambruknya atap SDN Gentong di Pasuruan Jawa Timur, hingga menyebabkan dua tewas dan 11 murid luka-luka, Selasa (5/11/2019) harus disikapi semua pihak termasuk di Kalimantan Selatan, agar insiden tersebut tidak kembali terulang. Karena itu pihak sekolah dari semua tingkatan maupun instansi terkait agar lebih waspada dan melakukan pengecekan terhadap kondisi bangunan sekolah.

Imbauan ini disampaikan Ketua Komisi IV DPRD Kalsel HM Lutfi Saifuddin, Kamis (7/11/2019) di Banjarmasin.

Kepada Barito Post, Lutfi Saifuddin mewanti-wanti, untuk pengawasan terhadap keamanan bangunan sekolah, itu bisa dilakukan semua pihak terkait.

“Pengawasan itu bisa dilakukan pihak sekolah bersama pihak dinas terkait,” ujar Lutfi.

Lakukan kerja sama yang baik, saran politisi Gerindra ini, karena pengawasan itu tidak bisa setiap saat di kontrol oleh pihak dinas terkait.

“Sebaiknya pihak sekolah yang rutin melakukan pengawasan itu,” tukasnya.

Karena pihak sekolah yang lebih mengetahui kondisi bangunan sekolahnya, imbuhnya, apabila ada potensi kerusakan pada bangunan sekolahnya maka harus secepatnya dilaporkan ke dinas terkait, agar dilakukan perbaikan.

“Dengan pengawasan itu bentuk antisipasi jangan sampai terjadi musibah ambruknya sekolah di daerah ini,” kata Lutfi.

Karena itu kembali diingatkannya, bila ada potensi yang menimbulkan bahaya terhadap kondisi bangunan sekolah, maka harus cepat di laporkan.

 

penulis : sopian

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed