Zairullah Azhar Terpilih Ketua Umum Fornas PSAA-LKSA 2022-2027

by admin
1 comment 1 minutes read

Banjarmasin, BARITO – dr HM Zairullah Azhar, akhirnya terpilih aklamasi untuk menakhodai Forum Nasional (Fornas) Panti Sosial Asuhan Anak-Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (PSAA-LKSA) masa bakti 2022-2027.

Terpilihnya Pengasuh Istana Anak Yatim Batulicin ini sebagai Ketua Umum Fornas PSAA-LKSA, setelah mendapat kepercayaan dari para koordinator wilayah (korwil) dan peserta Musyawarah Nasional (Munas) kedua Fornas PSAA-LKSA pada 7-9 Oktober 2022 di salah satu hotel berbintang di Kota Banjarmasin, yang resmi ditutup pada Sabtu (8/10/2022) malam.

Kepada wartawan, Zairullah Azhar mengucap syukur pelaksanaan munas kali ini berlangsung lancar, tertib dan terselenggara dengan sukses.

Ia pun menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan peserta munas kepada dirinya untuk membawa organisasi Fornas PSAA-LKSA ini lebih baik lagi kedepannya.

“Hasil munas ini sudah disepakati ada komitmen, insyaallah kedepannya akan semakin dibenahi, terutama organisasi karena ini se-Indonesia,” ungkapnya.

Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) ini menambahkan, dari pelaksanaan munas kali ini, kita juga mendapat janji dari Ketua Komisi VIII DPR RI dan pihak Kementerian Sosial, dimana nanti kita akan ketemu di Jakarta untuk membahas kira-kira apa yang akan kita lakukan, contohnya mungkin terkait solusi yang terbaik untuk anak-anak yatim.

“Focus utama kita untuk membina anak-anak yatim adalah pendidikan mereka,” sebut Zairullah.

Lanjutnya, dengan focus itu, maka sekolah mereka semakin diperhatikan, agar mereka menjadi generasi yang berilmu, beriman dan tangguh nantinya.

Disinggung keberadaan sekitar 4 juta anak yatim dan kaum dhuafa se-Indonesia, Zairullah menegaskan, persoalan itu nantinya menjadi bahasan secara nasional, karena itu kita akan segera melaksanakan rapat koordinasi guna membahas langkah-langkah apa yang akan ditetapkan untuk mengakomodir keberadaan jutaaan anak yatim dan kaum dhuafa tersebut.

“Tentu yang kita bahas itu kebijakan secara nasional, kemudian akan kita lakukan se-Indonesia,” pungkasnya.

Penulis/editor : Sophan Sopiandi

You may also like

1 comment

Owner RDP Motivasi Para Atlet di Momen Ultah - Barito Post 09 Oktober 2022 - 21:55

[…] Juga: – Zairullah Azhar Terpilih Ketua Umum Fornas PSAA-LKSA 2022-2027 – Bukan Untuk MBR Lagi, Gaji Diatas UMP Boleh Huni […]

Reply

Leave a Comment