oleh

Wujudkan Polri Presisi, Bid Humas Polda Kalsel Gelar Rakernis TA.2021

Polda Kalsel, Banjarmasin – Bidang Humas Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) dengan mengusung tema “Dengan 16 Program Prioritas Kapolri, Kita Wujudkan Pelayanan Publik dan Pemantapan Komunikasi Publik Polri yang Presisi”, Selasa (9/3/2021) pukul 09.15 Wita.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Bid Humas Polda Kalsel itu dibuka langsung oleh Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K. dihadiri Kasubbid Penmas, Kasubbid PID, Kasubbag Renmin, dan Ketua Komisi Informasi Publik (KIP) Provinsi Kalsel Bapak Tamliha Harun.

Selain itu kegiatan tersebut juga diikuti 82 orang peserta terdiri dari personel PPID Satker dan personel Humas Jajaran Polda Kalsel yang mengikuti melalui zoom meeting.

Rakernis ini merupakan momen yang sangat penting dalam upaya meningkatkan kemampuan profesi, menguatkan komitmen dan menyamakan persepsi tentang tugas dan peran Humas Polri.

Dihadapan para peserta yang hadir, Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K. dalam sambutannya yang dibacakan Kasubbid PID Drs. Hamsan mengatakan sebagai personel penyelenggara Kehumasan, Kita memiliki peran yang sangat penting sebagai penyaji informasi atau mempublikasikan institusi dan kinerja Pimpinan dalam penghubung antara Polri dengan masyarakat.

Untuk merealisasikan 16 Program Prioritas Kapolri, Bidang Humas semakin dituntut agar lebih bekerja profesional dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Dalam Program Kapolri nomor 13 yaitu Pemantapan Komunikasi, Media menjadi syarat utama bagi terpenuhinya kebutuhan masyarakat akan transparansi informasi Polri. Oleh karena itu Rakernis ini penting sebagai bagian dari Insan Humas untuk memahami bagian informasi mana saja yang boleh dibagikan kepada publik maupun mana saja informasi publik yang dikecualikan.

Melalui kegiatan ini, Kabid Humas Polda Kalsel berharap seluruh personel Kehumasan tetap semangat dalam bekerja di tengah Pandemi Covid-19 yang belum diketahui kapan berakhirnya. Tetap jalani komunikasi dan kerjasama dalam pelaksanaan dan capaian realisasi setiap kegiatan.

“Mari bersama-sama Kita tingkatkan kinerja sehingga tercapai apa yang diharapkan Pimpinan guna menciptakan situasi keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) melalui informasi publik Polri yang Presisi,” tutup Kabid Humas dalam sambutannya.

Pada kesempatan tersebut Kasubbid Penmas AKBP Zaenal Arifin, S.I.K., Kasubbid PID Drs. Hamsan, Kasubbag Renmin Mininor Awalia, S.Pd., M.M., dan Ketua Komisi Informasi Publik (KIP) Provinsi Kalsel Bapak Tamliha Harun memberikan paparan kepada para peserta Rakernis Bid Humas Polda Kalsel TA.2021.

Rel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed