oleh

Workshop Pertama Kopma Uniska, Lahirkan 13 Generasi

-Bandarmasih-1.239 views
DIKUKUHKAN-Pengukuhan anggota muda Koperasi Mahasiswa Uniska di Mandiangin, Sabtu (10/11). (Ist)

Banjarmasin, BARITO – Meningkatkan SDM dan demi menciptakan kader yang berpotensi dan berkarakter, Koperasi Mahasiswa (Kopma) Uniska lakukan Workshop lapangan di Tahura Mandiangin, Jumat hingga Sabtu, (9-10/11).

Menurut Ketua umum Kopma Uniska, pendidikan lapangan ini merupakan pendidikan yang pertama yang dilakukan pihaknya. adapun ini diikuti oleh 13 peserta yang merupakan mahasiswa Uniska dari berbagai Fakulatas di Uniska.

“Peserta yang ikut kelapangan merupakan bakal yang akan dijadikan anggota muda Kopma dan ini adalah workshop lapangan yang pertama. Ini adalah sejarah kami demi menciptakan kader yang berkualitas, berpotensi dan berkarakter berjiwa kepemimpinan,” tuturnya disela acara di Mandiangin, Sabtu (10/11).

Ia berharap, kegiatan lapangan yang memakan waktu selama dua hari satu malam itu, membuahkan hasil sesuai yang diinginkan. Sehingga kedepan, kader Kopma siap menghadapi tantangan dalam menjalankan roda kepengurusan organisasi.

“Mudahan ini membuahkan hasil menciptakan generasi yang kompeten dan siap menjalankan organisasi di periode selanjutnya,” katanya.

Pembina Kopma Uniska, yang juga seorang Dosen di Fakultas Ekonomi Uniska, Kumara, mengapresiasi pelaksanaan kegiatan yang baru pertama dilaksanakan itu. Ia berharap kegiatan ini dijadikan modal dimana anggota memiliki kemampuan dalam menjalankan organisasi dan siap menghadapi tantangan lapangan.

“Ini bagus agar tercipta mental dan kualitas keilimuan dalam menjalankan organiasasi. Mudahan tahun depan dilaksnakan lagi,” tuturnya.

Ketua pelaksana Workshop Kopma, Fajeri yang dipanggil Jeck, menuturkan, 13 peserta yang mengikuti diberikan materi kebersamaan, keorganisaian, kedisiplianan, kewirausahaan dan Perkoperasian. “Alhamdulillah semua bisa dilalui oleh 13 peserta meski pelaksanaan di lapangan sempat diguyur hujan deras, tapi itu tidak menghambat kegiatan,” katanya. dan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed