oleh

Warga MBR Dapat Diskon 50 Persen Untuk Tagihan Leding

Banjarmasin, BARITO – Wabah Covid-19 yang berdampak pada perekonomian rakyat, membuat Pemko Banjarmasin mencoba meringankan beban masyarakat. Salah satunya dengan memberikan diskon tarif leding sebesar 50 persen.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menuturkan, diskon 50 persen diberikan kepada pelanggan yang berpenghasilan rendah (MBR).


“Dampak corona ini, Pemko akan mencoba meringankan beban masyarakat terutama warga yang MBR. Yakni diberi diskon 50 persen untuk tagihan PAM,” katanya.

Ibnu melanjutkan, pelanggan yang MBR di wilayah PDAM Bandarmasin cukup banyak yakni ada 27 ribu pelanggan. Dampak ekonomi yang disebabkan virus corona telah banyak melumpuhkan aspek perekonomian masyarakat.

“Mudahan dengan itu bisa terbantu ditengah kewaspadaan corona,” katanya.

Ibnu melanjutkan, diskon diberikan selama dua bulan yakni pembayaran di bulan Mei dan Juni. Menurutnya kebijakan ini dikelaurkan karena banyaknya tuntutan masyarakat dan anggota DPRD setempat. Apalagi menyusul ketentuan Presiden RI Joko Widodo untuk mengratiskan iuran listrik saat wabah Corona ini melanda.

“Itu sudah kami sepakati dalam rapat. PDAM Bandarmasih hanya memberikan itu saja, mengingat masih banyak yang dikerjakan perpipaan oleh pihak PDAM Bandarmasin,” tutupnya.

Penulis: Hamdani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed