oleh

Warga Handil Babirik Geger Api Jelang Tengah Malam

Pelaihari,BARITO – Warga Desa Handil Babirik Kecamatan Bumi Makmur yang sebagian sudah tidur digegerkan dengan amukan api Minggu malam (21/2) kemarin sekitar pukul 22.25 wita.  Sontak warga berhamburan keluar  berupaya memadamkan jago merah yang mengamuk di rumah yang dihuni Hj Bastiah (85)  Desa Handil Babirik Rt 4. Api juga merembet dan membakar sebagian musola.

Api padam satu jam kemudian setelah personil pemadam kebakaran sektor Kurau dan Seektor Bati-Bati diback up Damkar dari Tanah Laut menuju lokasi kebakaran. Ikut turun   Damkar sektor Kurau dan Damkar sektor Bati-Bati serta  damkar Kabupaten Tanah Laut

Namun sebelum tibanya Damkar, warga setempat berupaya melakukan pemadaman api, akan tetapi karena rumah yang terbakar terbuat dari kayu,api sangat cepat menbesar, hingga merembet kesebuah musola yang tidak jauh dari posisi rumah yang terbakar.

Kabid Damkar Sat Pol Pol PP dan Damkar Tala Toni Permana mengatakan, pada wilayah Kecamatan Bumi Makmur memang belum lama tadi ditimpa banjir namun saat kejadian air sudah surut

“Kendati demikian petugas armada Damkar harus ekstra hati-hati mengingat pada jalan desa tedapat beberapa lobang akibat tergerus banjir, alhamdulillah tidak ada kendala saat diperjalanna dan api dapat dipadamkan hingga api tidak merembet kepemukiman lain,walau sempat membakar sebagian bangunan musola,”ungkapnya.

Proses pemadaman api juga turut dibantu BPK Swasta Banjar, BPK  Putra Ulin Kurau Utara, dan dibantu oleh relawan.

Penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek listrik, dan kerugian ditaksir kurang lebih Rp 100 juta rupiah, dan tidak ada korban jiwa dalan insiden ini.

Penulis: Basuki
Editor : Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed