Wakar Pasar Batuah Banjarmasin Ditemukan Meninggal dengan Mulut Berbuih

by baritopost.co.id
0 comment 3 minutes read
WAKAR MENINGGAL - M Fauzi, WAKAR di Pasar Batuah Banjarmasin ditemukan meninggal dengan kondisi tengkurap dan mulut berbuih, Sabtu (8/6/2024) pagi. (foto:ist)

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Seorang wakar bernama Muhammad Fauzi (50) ditemukan meninggal di rumahnya, Jalan Manggis Gang Janar Putih Pasar Batuah No 70 RT 12 RW 01 Kelurahan Kuripan Keamatan Banjarmasin Timur, Sabtu (8/6/2024) pagi sekitar pukul 08.30 Wita.

Korban pertama kali dilihat oleh temannya bernama Muhammad Ihsan (33)! yang juga seorang Jaga Malam. Warga Jalan Keramat Jembatan 2 Kelurahan Sungai Bilu Kecamatan Banjarmasin Timur itu melihat almarhum dalam kondisi tengkurap di rumahnya di lantai atas.

Kemudian Ihsan melaporkan hal itu kepada ketua RT bernama MUSLIANOOR (44) hingga mereka memenangi lomba pihak relawan maupun emergency. Tak lama kemudian pihak Inafis Polresta Banjarmasin dan anggota Polsek Banjarmasin Timur berdatangan.

Menurut keterangan Fauzi, berawal dari dirinya hendak memanggil korban pada pagi hari pukul 08.30 Wita. Dengan tujuan untuk membangunkan korban di rumahnya berlantai dua yang baru satu tahun dihuni, namun pintu rumah dalam keadaan terkunci dari dalam.

Baca Juga: Berikan Contoh Terbaik, Provos Polda Kalsel Gelar Program Turunkan Berat Badan

Kemudian karena merasa tidak ada respon, Ilham memakai kursi di sekitar TKP, untuk melihat keadaan di dalam rumah bertingkat dua tersenut. Ternyata korban sudah dalam keadaan tengkurap di bawah tangga.

Lantaran melihat pintu atas rumah korban tidak terkunci, kemudian Ihsan beserta warga sekitar naik melalui pintu atas dan masuk ke dalam untuk membuka pintu rumah korban yang terkunci dari dalam. Setelah dicek, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan keadaan mulut mengeluarkan buih.

Atas kejadian tersebut mereka melaporkan ke pihak Ketua RT.12, dan tidak beberapa lama Unit Emergency Gabungan beserta pihak kepolisian setempat. Kemudian Piket Gabungan Fungsi Polsek Banjarmasin Timur dan Unit Identifikasi Polresta Banjarmasin beserta Anggota Sat.Reskrim Polresta Banjarmasin tiba di lokasi atau TKP guna mengamankan, Pulbaket.

Baca Juga: Tuntutan hanya 10 Bulan, Korban Dugaan Penipuan Pengadaan Alkes Fiktif dengan Kerugian Rp 23 Miliar Surati Kejagung

Setelah mencari saksi – saksi, serta melakukan evakuasi ke kamar mayat RSUD ULIN Banjarmasin di bantu Pihak Emergency Gabungan Kota Banjarmasin. Selanjutnya Mlmenggunakan Ambulance Emergency Banjarmasin di dampingi Pihak Kepolisian.

Kapolsek Banjarmasin Timur AKP Suaib Abdullah melalui Kanit Reskrim Ipda Partogi Hutahean mengatakan, dari keterangan Ihsan terakhir bertemu dengan korban Jumat malam tadi pukul 23.30 Wita di sekitaran Jembatan Pasar Batuah.

Dia mengatakan, dari keterangan dari ayah tiri bernama Suryadi (56) dan adik kandungnya Nurhayana (48) bahwa korban memang senang atau hobby mengkonsumsi Miras dan Obat – obatan. Fauzi juga sering mengeluhkan sakit dada namun tidak pernah di periksa..

“Dari hasil Cek TKP oleh Unit Identifikasi Sat Reskrim Polresta Banjarmasin beserta piket gabungan fungsi Polsek Banjarmasin Timur, tidak ada tanda kekerasan di tubuh korban,” pungkas Partogi.

Penulis : Arsuma
Editor : Mercurius

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Baca Artikel Lainnya

Leave a Comment