Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan Apresiasi Upaya Pemkab Balangan Luncurkan Aplikasi Balangan Membaca

by baritopost.co.id
0 comment 1 minutes read

Paringin, BARITOPOST.CO.ID – Berbagai kegiatan dilakukan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Balangan guna meningkatkan minat membaca atau literasi dimasyarakat, terutama dari kalangan pelajar.

Diantara upaya tersebut adalah Pemkab Balangan membangun sejumlah perpustakaan ditingkat desa, kemudian kegiatan Perpustakaan Keliling yang rutin dijalankan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Selain itu upaya lainnya adalah Dinas Perpustakaan dan Kearsipan meluncurkan aplikasi Balangan Membaca guna memperluas cakupan dalam rangka meningkatkan literasi dimasyarakat.

Berbagai upaya tersebut diapresiasi oleh Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan karena telah mendukung membentuk sumber daya manusia yang berkualitas.

“Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Balangan sudah menjalankan program tersebut di tiap perpustakaan yang ada di delapan kecamatan,” ujar Ahsani Fauzan, Jum’at (7/6/2024).

Ia berharap minat baca mulai usia dini sampai dewasa bisa berkembang sesuai harapan melalui berbagai kegiatan tersebut.

Selain bisa membaca buku, adanya perpustakaan masyarakat bisa melihat berbagai ruang pelayanan, seperti pojok dan taman baca, hingga sarana dan prasarana lainnya.

“Dengan program ini diharapkan ada peningkatan minat baca masyarakat yang berimbas pada peningkatan kualitas SDM,” pungkasnya.

*

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Baca Artikel Lainnya

Leave a Comment