oleh

Wakapolda Kalsel Cek Persiapan Pengamanan Pilkada 2020 di Kotabaru

Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. melanjutkan rangkaian Kunjungan kerja (Kunker) dengan menyambangi Mapolres Kotabaru, Sabtu (28/11/2020) pukul 14.30 Wita.

Dalam kunjungan kerjanya, Wakapolda Kalsel didampingi Karo Ops Polda Kalsel, Direktur Reskrimum Polda Kalsel, Kabid Propam Polda Kalsel, dan Kasubdit Politik Direktorat Intelkam Polda Kalsel.

Kedatangan Wakapolda Kalsel dan rombongan disambut langsung Kapolres Kotabaru beserta Pejabat Utama Polres Kotabaru dan Kapolsek Jajaran.

Seperti halnya dalam kunjungan sebelumnya, kedatangan orang nomor dua dijajaran Kepolisian Kalimantan Selatan ini, untuk memantau kesiapan anggotanya di lapangan dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak yang sementara berlangsung.

Didepan Wakapolda Kalsel beserta rombongan, Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin, S.H., S.I.K., M.M. menyampaikan Paparan tentang Kesiapan Pengamanan Pilkada serta Penanganan Covid-19, kemudian dilanjutkan arahan dari Wakapolda Kalsel, Karo Ops Polda Kalsel, Kabid Propam Polda Kalsel, dan Direktur Reskrimum Polda Kalsel.

Wakapolda menjelaskan, jika kunjungan seperti ini tak hanya dilakukan di Kabupaten Kotabaru, kunjungan serupa akan dilakukan diseluruh wilayah hukum Polda Kalsel.

“Saya hadir disini untuk melihat kesiapan Polres Kotabaru dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada karena kesiapan ini wujud tanggung jawab kita dalam melayani masyarakat,” terang Wakapolda Kalsel.

Menurutnya, Pilkada tahun ini berbeda dengan sebelumnya karena saat ini di Negara Indonesia masih dalam situasi masa Pandemi Covid-19 sehingga setiap tahapan Pilkada tetap mengutamakan protokol kesehatan.

“Semua jajaran harus dalam keadaan siap dan waspada untuk mengamankan jalannya proses Pilkada, jadi kunjungan Kami ke Polres Kotabaru ini untuk melakukan pemantapan pelaksanaan pengamanan Pilkada, baik dari kesiapan administrasi serta kesiapan kekuatan personil,” ucap Wakapolda Kalsel.

Wakapolda kemudian menyampaikan harapannya dalam pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 ini agar seluruh personil Polri khususnya anggota Polres Kotabaru untuk selalu menjaga netralitas pada ajang pesta demokrasi tahun ini sembari berharap pelaksanaan Pilkada berjalan dengan aman, lancar, jujur, adil, sehat dan bermartabat. Masyarakat pun diajak untuk berpastisipasi secara aktif pada Pilkada ini.

Rel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed