Vaksin Booster Kosong, Warga Terancam Tidak Bisa Terbang

by baritopost.co.id
1 comment 1 minutes read

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Keluhan masyarakat semakin bertambah. Belum selesai kenaikan BBM yang mengila, kini harus disulitkan lagi dengan kosongnya stok vaksin dosis ketiga atau booster yang kini menjadi syarat penerbangan. Hal itu sesuai dengan surat edaran nomer 82 tahun 2022 tentang petunjuk pelaksanaan perjalanan orang dalam negeri dengan transportasi udara pada masa pandemi corona-19.

Stok vaksin di Kota Banjarmasin disampaikan sudah kosong hampir sebulan ini. Belum dapat dipastikan kapan stok cairan pencegah covid-19 itu diterima di Banjarmasin.

Baca Juga: Mobil Toilet Fasilitasi Pelaksanaan MTQ di Masjid Jami

Sementara banyak warga yang kebingungan harus mencari dimana vaksin. Warga cemas terancam bisa batal meskipun boarding pass atau tiket penerbangan sudah dipesan.

Didi salah satunya, pegawai swasta di Banjarmasin ini mengaku ingin mendapatkan vaksin booster untuk melengkapi syarat penerbangan. Namun, dimana-mana ia tidak bisa mendapatkan vaksin itu.

“Sudah keliling tapi vaksin belum dapat, bisa gak ya naik pesawat kalau booster benar-benar kosong. Tapi kata teman agar meminta surat keterangan ke dinkes,” tuturnya, Selasa (18/10).

Senada, Jumi warga Kelayan juga ingin mendapatkan vaksin booster untuk kepentingan penerbangan. Karena stok vaksin kosong, perempuan berawakan gempal ini berharap tetap bisa melakukan perjalanan dengan pesawat.

“Dimana-mana kosong, mudahan saja paham pihak penerbangan dengan kondisi ini,” bebernya.

Baca Juga: Bantuan BLT BBM 72 Miliar Siap Dibagikan

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, M Ramadhan pihaknya tidak bisa berbuat banyak soal kosongnya vaksin, apalagi vaksin ketiga itu menjadi syarat penerbangan, karena itu ranah pihak penerbangan.

Namun, yang bisa dilakukan pihaknya hanya mengeluarkan keterangan bahwa stok vaksin di Banjarmasin sedang kosong.

“Vaksin ini kosong sejak 21 September lalu dan kami telah mengeluarkan keterangan itu. Terkait syarat dalam penerbangan bukan wewenang kami. Mudahan saja nanti segera datang stok baru,” tutupnya.

Penulis : Hamdani

You may also like

1 comment

Kesiapsiagaan Bencana Di Lingkungan SLB - Barito Post 19 Oktober 2022 - 03:14

[…] Baca Juga: – Kesiapsiagaan Bencana Di Lingkungan SLB – Vaksin Booster Kosong, Warga Terancam Tidak Bisa Terbang […]

Reply

Leave a Comment