Tolak Kenaikan BBM dan Gelar Baksos, Partai Ummat Bagi Voucher Pertalite dan Sembako kepada Ojek Online Banjarmasin

by admin
0 comment 2 minutes read

Banjarmasin, BARITO – Partai Ummat melalui Permata Ummat dan Garda Ummat Kota Banjarmasin menggelar kegiatan bakti sosial membagikan voucher Pertalite senilai Rp20 ribu dan paket sembako kepada kalangan ojek online yang turut terdampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) Subsidi.

Pembagian voucher Pertalite dan paket sembako tersebut dilaksanakan di Halaman Depot Naila samping Markas Polda Kalsel di Jalan S Parman Banjarmasin pada Rabu (21/9/2022) mulai pukul 16.00 Wita.

“Kegiatan bakti sosial ini bentuk penolakan Partai Ummat terhadap kenaikan harga BBM Subsidi oleh pemerintah,” kata Ketua DPD Partai Ummat Kota Banjarmasin, Muhammad Sadiq Thalib.

Sadiq menyatakan, Partai Ummat tegas menolak kenaikan harga BBM Subsidi yang banyak merugikan masyarakat, karena berdampak naiknya harga kebutuhan pokok di tengah kondisi ekonomi masyarakat yang belum pulih akibat dampak pandemi Covid-19.

“Partai Ummat tegas menolak, tetapi kami juga memberikan solusi dan membantu masyarakat, khususnya para ojek online untuk membeli BBM,” kata Sadiq.

Disebutkannya, kegiatan bakti sosial dengan membagikan voucher kepada para driver ojek online di tengah kenaikan harga BBM Subsidi merupakan bentuk kepedulian Partai Ummat kepada masyarakat Kalsel khususnya di Banjarmasin.

“Kegiatan ini bentuk kepedulian Partai Ummat kepada masyarakat, untuk membantu meringankan beban para ojek online yang merasakan dampak langsung kenaikan harga BBM Subsidi,” ucap Sadiq.

Sadiq menambahkan, pembagian voucher Pertalite senilai Rp20 ribu dan paket sembako dari Partai Ummat ini bertempat di Depot Naila.

Dalam kegiatan ini, Partai Umat bekerjasama dengan Polda Kalsel, Permata Ummat dan Garda Ummat Kota Banjarmasin dan MST Peduli Ojol.

Pembagian voucher Pertalite senilai Rp20 ribu dan paket sembako secara simbolis kepada enam orang perwakilan ojol oleh Ketua Permata Ummat, Anggun Parvitasari dan Pembina Permata Ummat, Lies Noor Marlina.

Rahmadani perwakilan ojek online menyampaikan ucapan terima kasih adanya kegiatan bakti sosial oleh Partai Ummat, yang membagikan voucher Pertalite senilai Rp20 ribu dan paket sembako kepada para ojek online di Banjarmasin.

Lanjutnya, dengan kegiatan bakti sosial ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kepada kami yang terimbas kenaikan harga BBM Subsidi.

“Semoga apa yang dilakukan oleh Partai Ummat dan Polda Kalsel mendapat keberkahan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Permata Ummat, Anggun Parvitasari menyampaikan, kegiatan bakti sosial Partai Ummat ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM Subsidi, salah satunya para ojek online yang merasakan langsung dampaknya, sehingga apa yang kami lakukan ini untuk meringankan beban mereka.

Seperti diketahui, kenaikan harga BBM Subsidi mendapat protes dari berbagai kalangan di tanah air mulai mahasiswa, kalangan ojek online hingga buruh, termasuk di Kota Banjarmasin.

Penolakan itu disampaikan ke Kantor DPRD Kalsel, baik dari kalangan mahasiswa seperti PMII, HMI, LSISK, BEM se-Kalsel hingga kalangan buruh.

Penulis/Editor : Sophan Sopiandi

You may also like

Leave a Comment