TNI AU Gencar Lakukan Vaksinasi 

Serbuan vaksinasi di RSAU Sjamsudin Noor, Selasa (11/01/2022).(foto:Dispen Lanud SAM).

Banjarbaru,BARITO – Untuk mengurangi dampak penularan Covid-19 di Kalsel, TNI AU pada tahun 2022 ini tetap berkomitmen menyelenggarakan vaksinasi.

Komandan Lanud Sjamsudin Noor (SAM), Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago melalui Wakil Sementara Kepala Penerangan (WS Kapen) Lanud Sjamsudin Noor, Letda Sus Donny Prasetyo ST mengungkapkan, seiring dengan kesadaran masyarakat Provinsi Kalimantan Selatan untuk melaksanakan vaksinasi, hingga hari ini, Selasa (11/1/2022)  tim tenaga kesehatan Rumah Sakit TNI AU (RSAU) Sjamsudin Noor masih terus semangat untuk memberikan pelayanan yang maksimal.

“Tim kesehatan RSAU Sjamsudin Noor berkomitmen untuk mewujudkan kesehatan masyarakat melalui layanan vaksinasi Covid-19. Tujuannya agar dapar mengurangi dampak tertularnya virus corona,”jelasnya.

Kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac pada hari ini, Selasa (11/1/2022) diikuti warga Kota Banjarbaru dan sekitarnya.

Untuk kedepannya, imbuh Donny, dengan semakin banyaknya masyarakat yang menerima vaksinasi Covid 19, target percepatan vaksinasi yang dicanangkan pemerintah dapat terwujud.

Dengan sinergi dari segala lini, baik pemerintah yang berusaha melakukan tindakan pencegahan dengan serbuan vaksin dan juga masyarakat yang selalu mematuhi protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi, maka akan dapat mengatasi dampak dari pandemi Covid 19

Diharapkan, seiring meningkatnya partisipasi dan rasa antusias masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi ini, Lanud SAM akan terus berkomitmen untuk melayani para warga Kalsel yang ingin mendapatkan vaksin secara gratis di RSAU Sjamsudin Noor.

“Serbuan Vaksinasi juga bertujuan untuk mendorong program pemerintah sebagai langkah percepatan dalam menghentikan laju penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19 secara totalitas dengan menggunakan sarana dan prasarana yang ada,” terangnya.

Kepada masyarakat yang sudah melakukan vaksin pertama dan kedua, dihimbau agar tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat, sehingga program vaksinasi benar-benar dapat membantu memulihkan kondisi kesehatan dan kelancaran perekonomian menuju tatanan kehidupan yang normal kembali. Menurutnya, disiplin protokol kesehatan menjadi senjata utama dalam menangkal virus Covid-19, yakni serta selalu menerapkan 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan menghindari kegiatan yang tidak penting.

“Lanud Sjamsudin Noor terus mendorong dan menyukseskan program pemerintah untuk memerangi dan mencegah kasus terpaparnya wabah Covid-19 melalui  Serbuan Vaksinasi atau Servak secara massal dan berkelanjutan, hingga pandemi Covid-19 benar-benar dinyatakan berakhir,”tegasnya.

Penulis: Cynthia

Related posts

BPSDMD Kalsel Didorong Tingkatkan Penerimaan PAD

Komisi III DPRD Kalsel Pelajari Pengelolaan Angkutan Perkotaan Di Bali dan Inginkan Kereta Api Di Banua

Komisi II DPRD Kalsel Pererat Hubungan Kerja Sama Dengan Disperindag Jatim