oleh

Tingkatkan Soliditas, Kosgoro Gelar Orientama Regional Kalimantan

Banjarbaru, BARITO – Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro 1957) menggelar Orientama (Orientasi Tatap Muka) Kosgoro 1957 Regional Kalimantan Tahun 2021, yang mengusung tema “Peran Kosgoro 1957 Dalam Menunjang Penguatan Ekonomi Kerakyatan”, Jumat (19/2/2021) malam.

Orientama tersebut bertempat di salah satu hotel berbintang di Banjarbaru dihadiri Ketua MPO Kosgoro 1957 HAR Agung Laksono, Plt Ketua Umum PPK Kosgoro 1957 H Syamsul Bachri, Ketua DPO Kosgoro 1957 Kalsel H Gusti Iskandar Sukma Alamsyah, Bendahara DPD Partai Golkar Kalsel H Basuni serta Kosgoro Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat dan Kalimantan Utara.

Plt Ketua Umum PPK Kosgoro 1957 H Syamsul Bachri dalam sambutannya antara lain menyampaikan di acara orientama ini bisa bertemu dan tatap muka untuk memperkuat soliditas Kosgoro 1957.

“Orientama ini salah satu forum silaturahmi untuk memantapkan hubungan-hubungan kita ditengah pandemi Covid-19,” sebutnya.

Syamsul menambahkan kegiatan orientama ini juga sebuah forum silaturahmi untuk merekatkan kita saat pandemi Covid-19 serta forum pengkaderan untuk melakukan pengkajian, pendalaman dan semangat Kosgoro sejak lahir hingga sekarang.

“Materi orientasi ini sangat dinamis, yakni terkait tekat kenapa Kosgoro dilahirkan tahun 1957, kemudian apa motivasinya, apa tujuannya serta semangatnya untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan,” tandasnya.

Senada Wakil Ketua Umum PPK Kosgoro 1957 Dave Laksono menambahkan acara orientasi tatap muka ini selain untuk silaturahmi juga mempererat hubungan antara pusat dan daerah, sekaligus juga menyebar informasi karena Kosgoro ini salah satu pilar utama Partai Golkar.

“Kader-kader Partai Golkar itu banyak dari Kosgoro, kita banyak melahirkan dan menciptakan kader-kader terbaik,” ungkapnya.

Dave menyebutkan contohnya seperti pimpinan DPR RI banyak dari Kosgoro, kemudian pimpinan fraksi dan komisi di DPR RI serta gubernur, bupati dan walikota termasuk menteri serta di BUMN.

“Penting kita selalu menjalin komunikasi,” pesannya.

Sementara bagi kader-kader yang baru, imbuhnya, orientama ini penting dilakukan untuk mengingat sejarah Kosgoro itu, apa alasan kita berdiri, kemudian untuk apa dan bagaimana Kosgoro ini bisa terbentuk serta bagaimana konsep kedepannya membangun Kosgoro ini serta Partai Golkar.

Hal penting lainnya, kata Dave, untuk persiapan menghadapi Pemilu 2024, karena pemilu nanti amat berat, karena akan dilakukan serentak, pemilu legislatif, pemilu presiden dan pemilihan kepala daerah, maka itu perlu disiapkan strategi hingga kesiapan logistik partai dan perlu ada penyusunan kekuatan yang sama.

“Tugas Kosgoro kedepan sebagai sumber bagi kader Partai Golkar. Kita harus melakukan perekrutan dan pendidikan kader untuk ditempatkan disetiap konstilasi politik,” pungkasnya.

Penulis : Sopian

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed