oleh

Jelang Mubes, Kosgoro Kalsel Dukung Dave Laksono Calon Ketua Umum

Banjarbaru, BARITO – Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro 1957) sebentar lagi akan menggelar hajatan besar Musyawarah Besar (Mubes) pada 6-8 Maret 2021. Karena itu PDK Kosgoro 1957 Kalimantan Selatan sudah menyatakan sikap memberikan dukungan kepada Dave Laksono untuk maju sebagai calon ketua umum pada Mubes nanti.

Keputusan Kosgoro Kalsel mengusung putera Agung Laksono itu, karena menilai sosok muda ini sudah mengenal organisasi ini dengan baik, bahkan Dave Laksono juga merintis karir dari bawah.

Dukungan itu disampaikan Kosgoro Kalsel di acara Orientama (Orientasi Tatap Muka) Kosgoro 1957 Regional Kalimantan Tahun 2021, yang mengusung tema “Peran Kosgoro 1957 Dalam Menunjang Penguatan Ekonomi Kerakyatan”, Jumat (19/2/2021) malam di Banjarbaru.

Dave Laksono usai menghadiri acara orientama tersebut kepada wartawan mengucap syukur untuk pencalonan ini sebagai amanah luar biasa atas kepercayaan teman-teman Kosgoro se-Kalimantan.

“Amanah ini kita terima dengan kerendahan hati. Kita akan perjuangkan di mubes nanti pada tanggal 6-8 Maret,” kata Dave.

Dave menyebutkan tujuan dilaksanakannya Mubes Kosgoro itu, selain untuk memilih ketua umum yang baru, kemudian membentuk kepengurusan baru, juga akan menyiapkan road map organisasi ini selama lima tahun kedepan.

Untuk memuluskan langkah dalam pencalonan nanti, putera Agung Laksono ini menyebutkan sudah hampir seluruh daerah yang dia kunjungi dengan menjalin komunikasi yang intens, salah satunya Kalimantan Selatan.

Sementara Ketua Harian PDK Kosgoro 1957 Kalsel Drs Misri Syarkawi kembali menegaskan bahwa dukungan itu sebelumnya telah ia sampaikan di acara pembukaan kegiatan Orientama Kosgoro se-Kalimantan bahwa Kalsel memberikan dukungan kepada Dave Laksono untuk calon ketua umum lima tahun kedepan pada mubes di bulan Maret nanti.

“Kosgoro Kalsel memberikan dukungan kepada Dave Laksono,” tandas Misri.

Mantan wartawan ini mengungkapkan pertimbangan dukungan kepada Dave ini karena dia banyak mengetahui tentang ke Kosgoroan.

“Dave ini meski muda, tapi banyak mengetahui tentang ke Kosgoroan. Walaupun dia putera Agung Laksono, tapi merintis dari bawah,” ujar Misri.

Lanjut mantan anggota DPRD Kalsel ini pertimbangan lainnya hampir dipastikan bahwa akan di back up penuh oleh pak Agung Laksono, namun ini bukan soal dinasti tapi apa yang telah dikerjakan pak Agung akan dilakukan dan diteruskan oleh anaknya termasuk soal pendidikan.

“Kita berharap menjadi universitas, karena Partai Golkar mendukung pendidikan,” cetusnya.

Misri berharap dukungan serupa kepada Dave Laksono maju sebagai calon ketua umum, juga datang dari Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat dan Kalimantan Utara.

“Kosgoro Kaltim sudah memberi sinyal bahwa ketua umum yang baru dari generasi muda,” sebutnya.

Karena di acara orientama ini hadir lima provinsi dari regional Kalimantan, tukasnya, tentu saya yakin pandangannya juga sama terhadap sosok Dave Laksono.

Senada Ketua DPO Kosgoro 1957 Kalsel H Gusti Iskandar Sukma Alamsyah menyatakan tentu kita melihat pigur ketua umum itu salah satunya pak Dave Laksono, yang mendapat dukungan dari Kosgoro Kalsel.

“Kita anggap pigur ini (Dave) bisa konsisten untuk membesarkan Kosgoro kedepannya,” kata Gusti Iskandar.

Iskandar menegaskan pihaknya tidak menginginkan posisi strategis ketua umum itu hanya untuk kepentingan sementara bukan untuk membesarkan organisasi.

“Kita butuhkan sekarang adalah orang yang betul-betul mau mendedikasikan dirinya serta menyediakan waktunya untuk membawa organisasi ini menjadi lebih baik lagi kedepan,” terangnya.

Harapan Kosgoro Kalsel kepada calon yang didukung, lanjutnya, tentu komitmennya untuk membesarkan Kosgoro dan ini yang kita pegang.

“Kalau tidak konsisten, tentu kita akan berikan peringatan dan teguran,” tegasnya.

Gusti Iskandar juga mengingatkan kembali sejarah panjang Kosgoro ini bagi Kalsel yang sudah cukup panjang secara historisnya.

“Saya saja pernah dua periode menjadi Ketua PDK Kosgoro 1957 Kalsel,” sebutnya.

Bahkan sebelumnya almarhum HA Sulaiman HB juga pernah jadi Ketua Kosgoro di Kalsel, termasuk orangtua saya, sehingga kita punya sejarah panjang dan sampai sekarang Kosgoro di Kalsel tetap eksis.

Acara Orientama Kosgoro Regional Kalimantan di salah satu hotel berbintang di Banjarbaru dihadiri Ketua MPO Kosgoro 1957 HAR Agung Laksono, Plt Ketua Umum PPK Kosgoro 1957 Syamsul Bachri, Ketua DPO Kosgoro 1957 Kalsel H Gusti Iskandar Sukma Alamsyah, Bendahara DPD Partai Golkar Kalsel H Basuni serta Kosgoro dari Kaltim, Kalteng, Kalbar dan Kaltara.

Penulis : Sopian

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed