oleh

Tingkatkan PAD, Komisi II DPRD HSS Studi Banding ke PT Bangun Banua

Banjarmasin, BARITO – DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan melalui Komisi II membidangi ekonomi dan keuangan melaksanakan kegiatan studi banding ke Perusahaan Daerah Perseroan Terbatas (PT) Bangun Banua milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Rombongan Komisi II DPRD HSS dipimpin ketuanya Kartoyo diterima Direktur Utama PT Bangun Banua HM Bayu Budjang berserta jajaran direksi di Banjarmasin, Kamis (11/2/2021).

Ketua Komisi II DPRD HSS Kartoyo kepada wartawan mengatakan kedatangan rombongan Komisi II DPRD HSS ke PT Bangun Banua dalam rangka menimba ilmu, karena di daerah Kabupaten HSS juga memiliki Perusahaan Daerah (Perusda) Sasangga Banua.

“Kita memiliki Perusahaan Daerah Sasangga Banua, maka sudah selayaknya kita menimba ilmu dengan PT Bangun Banua,” ujar Kartoyo.

Kartoyo menilai keberadaan PT Bangun Banua dibawah kepemimpinan yang baik, maka PT Bangun Banua telah banyak membawa perubahan, oleh karena itu sudah sepatutnya untuk di contoh.

“Banyak terobosan yang telah dilakukan PT Bangun Banua, baik dari bidang properti sampai distributor pipa, hingga penyaluran gas elpiji 3 kilogram maupun aspal karet,” bebernya.

Kartoyo melanjutkan, hal positif yang dapat meningkatkan PAD tentunya harus dicontoh bagi pemerintah daerah dalam membangkitkan perusahaan daerah, karena itu pihaknya berharap dari pertemuan tersebut dapat terjalin kerjasama yang baik, sehingga kolaborasi untuk memperdayakan masyarakat tercapai.

“Kami ingin meningkatkan PAD untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten HSS,” sebutnya.

Kartoyo mengungkapkan kondisi Perusda Sasangga Banua di Kabupaten HSS sedang dibekukan, oleh karena itu terjalinnya kerjasama dengan PT Bangun Banua tentunya diharapkan Perusda Sasangga Banua dapat berjalan kembali dan Komisi II DPRD HSS berkeinginan perusda ini untuk kembali beroperasi sehingga masyarakat dapat menikmati.

Sementara itu Direktur Utama PT Bangun Banua HM Bayu Budjang mengapresiasi kedatangan rombongan Komisi II DPRD HSS, karena tujuan mereka tersebut sangat positif untuk menggali potensi daerah dalam hal peningkatan PAD.

“Potensi daerah Kabupaten HSS sangat baik dari segi pertanian dan peternakan,” katanya.

Dijelaskannya dengan kedatangan rombongan Komisi II DPRD HSS tentunya membawa dampak perubahan untuk melakukan kerjasama, yang sesuai dengan keinginan pihaknya mensejahterakan masyarakat.

“Kedepannya kita akan membangun agen gas elpiji 3 kilogram, tentunya akan melibatkan daerah,” katanya.

Bayu Budjang menegaskan karena itu pemberdayaan daerah harus benar-benar dioptimalkan, sehingga masyarakat mendapatkan dampak yang positif.

Penulis : Sopian

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed