Tinggal Satu dari Tiga Tahanan Kabur dari Polsek Banjarmasin Tengah yang Diburu

by baritopost.co.id
1 comment 1 minutes read

Banjarmasin, BARITO-Dua dari tiga tahanan Polsek Banjarmasin Tengah yang kabur, Jumat ((9/9/2022) dini hari sekitar pukul 01.00 Wita tadi berhasil dibekuk. Setelah tahanan berinsial Paidi berhasil ditangkap pagi, giliran Heri alias Pentet diciduk, sehingga tinggal satu lagi masih diburu.

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito menegaskan agar tahanan yang kabur segera menyerahkan diri sebelum ditindak tegas. “Dua dari tiga tahanan yang melarikan diri berhasil kita tangkap tadi pagi dan malam harinya. Saya minta 1×24 jam satu tahanan yang masih kabur segera menyerahkan diri,”tegasnya.

Sabana menyatakan, Heri di bekuk di Banjarbaru namun tidak disebutkan TKPnya. “Dibekuknya kedua tahanan iti berkat kegigihan team macan gabungan,”ingatnya. Dia menambahkan tahanan ini melarikan diri dengan cara membobol tembok di belakang ruang tahanan Polsek.

“Temboknya memang ini sudah tua dan sudah kami perbaiki semuanya agar lebih kuat keamanan dan tidak terulang besi tahanan dijebol,”terang Kapolresta Banjarmasin.

Sabana mengatakan ketiga tahanan tersebut berinisial J, H dan P. Untuk berkasnya dalam masih tahap penyidikan atas tindak pidana mereka.

Kini Unit Reskrim Polsek Banjarmasin Tengah dibantu Polresta Banjarmasin dan Jatanras Polda Kalsel terus mengejar satu tahanan lagi yang kabur tersebut.

Kapolresta Banjarmasin mengimbau kepada pihak keluarga tahanan itu agar menyerahkan diri. Sabana juga mrnegaskan pasti ada konsekuensi hukum bagi mereka yang menyembunyikan tahanan tersebut.

“Kita minta kepada keluarga supaya membantu tahanan tersebut untuk segera menyerahkan diri,”tegas Kapolresta Banjarmasin.

Sementara untuk anggota piket yang jaga saat peristiwa terjadi, sudah diperiksa oleh Propam. “Jika terbukti lalai, sanksi internal jelas akan kita berikan,”pungkas Sabana.

Penulis: Arsuma
Editor: Mercurius

You may also like

1 comment

Stroke, Tahanan Kabur Polsek Banteng yang Terakhir Dijemput dengan Ambulan 10 September 2022 - 20:40

[…] Juga: – Tinggal Satu dari Tiga Tahanan Kabur dari Polsek Banjarmasin Tengah yang Diburu – 23 Napi Koruptor Ramai ramai Bebas Besyarat, Ketua LSM KAKI : Mencederai rasa Keadilan di […]

Reply

Leave a Comment