Peringati Haornas 2022, Dispora Kalsel Siap Cetak Atlet Juara

by admin
0 comment 1 minutes read

Banjarmasin, BARITO – Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2022 mengambil tema “Bersama Cetak Juara”. Momentum tersebut menjadi pendorong Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), H Sahbirin Noor melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel untuk menghasilkan atlet unggul yang mampu berpretasi di level internasional.

“Haornas tahun ini dapat dijadikan momentum untuk perkembangan dunia olahraga. Kalsel pun siap mencetak atlet juara sesuai dengan tema yang diusung,” ungkap Kepala Dispora Kalsel, Drs H Hermansyah di acara peringatan Haornas di SKB Mulawarman, Banjarmasin, Jumat (9/9/2022).

Hermansyah melanjutkan, sekarang ini ada program Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berupa Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) sehingga akan ada gerakan untuk meningkatkan kualitas maupun kuantitas atlet di daerah.

“DBON tersebut hendaknya dapat ditularkan kepada pemerintah daerah serta dapat dikembangkan di daerah daerah,” ucapnya.

Peringatan Haornas yang diisi dengan senam kebugaran itu setidaknya mampu kembali membangkitkan semangat berolahraga di masyarakat pasca pandemi.

Sementara itu, Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kalsel juga berharap dapat berperan besar terhadap kemajuan olahraga di daerah ini, kendati itu di bidang olahraga tradisional.

“Tujuan KORMI tak lain, bagaimana caranya mengajak masyarakat untuk berolahraga dengan harapan menyehatkan masyarakat, dan KORMI juga bertanggung jawab atas kesehatan di masyarakat,” sebut Bidang Media dan Promosi KORMI Kalsel, Yusni Hardi.

Untuk itu pada momentum Haornas kali ini, KORMI juga berharap mampu berperan dalam memajukan olahraga di masyarakat serta meningkatkan indeks kebugaran di daerah.

KORMI Kalsel akan terus mendukung setiap event olahraga di Kalsel. KORMI memiliki banyak bidang olahraga tradisional atau budaya seperti engrang, berlogo, lompat tali hingga senam yang bisa diikuti oleh semua kalangan.

“Kali ini kami berpartisipasi dalam Haornas dengan memasyarakatkan senam. Olahraga ini bertujuan untuk mengajak dan menyehatkan masyarakat,” katanya.

Penulis : Muhammad Tolah
Editor    : Sophan Sopiandi

You may also like

Leave a Comment