oleh

Tim Bola Voli se-Banua Anam Berebut Piala Paman Birin Cup

Kandangan, BARITO – Sejumlah Tim Bola Voli se-Banua Anam bersaing menjadi yang terbaik. Mereka akan memperebutkan Piala Paman Birin Cup yang dimulai, Senin (1/8/2022) di Lapangan Bola Voli Bakarung, Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Ada 30 tim yang sudah memastikan ambil bagian pada Festival Bola Voli Paman Birin Cup dalam rangkaian memeriahkan Hari Jadi Provinsi Kalsel dan Republik Indonesia tahun ini.

“Pesertanya cukup banyak, mencapai 30 tim putra dan putri. Kalau tidak ada aral, bakal dibuka langsung Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor yang kerap disapa Paman Birin,” ungkap Steering Committee Festival, Yusni Hardi yang juga Sekretaris Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel ini, kemarin di Banjarmasin.

Ada dua kategori dipertandingkan, lanjutnya, putra dan putri dengan format sistem gugur untuk memperebutkan total hadiah puluhan juta rupiah.

“Kegiatan ini didukung langsung oleh Paman Birin, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel dan Bank Kalsel,” sebut Humas Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kalsel ini.

Perhelatan fetival ini, sambungnya, sebagai bentuk kepedulian dengan memfasilitasi para pecinta cabang olahraga bola voli di Banua Anam, yakni Kabupaten Tabalong, Balangan, Hulu Sungai Utara (HSU), Hulu Sungai Tengah (HST), Hulu Sungai Selatan (HSS) dan Tapin.

“Sebagai awal kami menggelar dengan skala se-Banua Anam. Kedepan bakal dikembangkan lebih besar lagi,” ucapnya.

Salah satu tim peserta, Tilahan Volley Ball Club HST, menyambut baik dengan adanya kejuaraan ini.

“Festival Bola Voli Paman Birin Cup ini menjadi momen untuk menambah jam terbang para pemain. Apalagi beberapa atlet kami merupakan alumni Popda 2020 yang butuh pengalaman tanding,” bebernya.

Penulis : Muhammad Tolah
Editor    : Sophan Sopiandi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed